Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 13 Juli 2013

Semua Guru Rohil harus S-1 di 2015

Sabtu, Juli 13, 2013 By Unknown No comments

Semua Guru Rohil harus S-1 di 2015
BAGANSIAPIAPI [ArtikelKeren] NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir pada 2015 mendatang menargetkan seluruh guru yang mengajar saat ini sudah menamatkan Strata 1 (S1). Ini adalah wujud konitmen Pemkab dalam meningkatkan mutu pendidikan di Rokan Hillir.

"Saat ini Sudah ribuan guru kita kuliahkan ke jenjang S1, Pemkan Rohil 2015 mendatang akan menargetkan Seluruh guru yang ada saat ini sudah berpendidikan S1. Maka tidak ada lagi guru yang mengajar di sekolah tamatan SMU,"ujat Bupati Rohil, H. Annas Maamun, Jumat (12/7/2013) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, Sejauh ini seluruh total guru yang ada di Rohil saat ini telah di kuliahkan oleh Pemkab Rohil secara gratis. ''Jadi dua tahun lagi tidak ada guru yang mengajar di Rohil tamatan SMU. Semuanya sudah berkualifikasi S1. Sehingga anak-anak yang diajar nanti akan menjadi pintar dan pandai,"harap Annas Maamun.

Semenjak tahun 2007 hingga saat ini Pemkan Rohil sudah menkulifikasi guru ke S1 sebanyak 1.743 guru, semua itu telah dikuliahkan oleh Pemkab secara gratis dengan harapan semua guru harus bekerja dengan serius dan penuh tangung jawab.

''Tahun ini guru yang masih kuliah ke S1 terus berlanjut sebanyak 205 guru,"terang Annas Maamun.

Tambahnya, sesuai dengan amanat UU No. 14/2005 tentang guru dan dosen. Maka Pemkab Rohil berupaya untuk memenuhi kebutuhan guru dan dasar pendidikannya. Dan sekarang amanat UU tersebut sudah hampir terpenuhi seluruhnya.

"Pemkab Rohil secara bertahap-tahan mengkualifikasi guru ke S1 sudah hampir rampung, maka setiap sekolah mulai nanti dari SD hingga SMA semua guru berpendidikan S1. Hal itu yang kita harapkan supayan pendidikan di Rohil ini lebih baik lagi kedepannya,"papar Annas Maamun.

Disamping itu, lanjut Annas. anak-anak Rohil yang kuliah ke jenjang S1 khususnya pendidikan FKIP setiap tahunnya juga banyak, sehingga kebutuhan guru akan mudah terpenuhi dan Pemkab tidak perlu lagi mengkuliahkan kekualifikasi S1.

"Pemkab terus memperhatikan pendidikan di Rohil ini, buktinya segala anggaran yang di berikan melalui APBD Rohil terhadap pendidikan terus meningkat dan melibihi amanat UU sebesar 20 Persen. Hal ini sebagai bentuk Pemkab dalam meningkatkan mutu pendidikan di Rohil lebih baik lagi,"tegas Annas Maamun.(Artudianto/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN