Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 10 Juli 2013

Ratusan Masyarakat Saksikan Petang Megang Kota Dumai

Rabu, Juli 10, 2013 By Unknown No comments

Ratusan Masyarakat Saksikan Petang Megang Kota Dumai
DUMAI [ArtikelKeren] NEWS - Pemerintah Kota Dumai bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Dumai menggelar kegiatan Petang Megang/Belimau yang dipusatkan di pantai teluk makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, Selasa (9/7/2013) petang kemarin, kegiatan ini diikuti ratusan Masyarakat Dumai.

Kegiatan petang megang dipimpin langsung oleh Walikota Dumai, H. Khairul Anwar didampingi ketua LAM Kota Dumai, Datuk Darwis Ismail bersama seluruh pengurus LAM Kota Dumai. Petang megang/belimau merupakan kegiatan/tradisi turun menurun masyarakat Melayu khususnya masyarakat melayu kota Dumai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Petang Megang/Belimau merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Kota Dumai, kegiatan tersebut diprakarsai langsung oleh walikota. Wako dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan petang megang/belimau merupakan tradisi masyarakat melayu khususnya masyarakat melayu dikota Dumai.

''Kegiatan ini dilaksanakan oleh LAM Kota Dumai bekerjasama dengan pemerintah, tujuannya untuk melestarikan dan mempertahankan budaya bangsa agar tidak luntur dimakan oleh zaman,'' katanya.

Melalui kegiatan petang megang ini, diharapkan mampu mensucikan diri agar dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan mendapat ridho dari Allah SWT. ''Ya, pada hakikatnya kegiatan ini dilaksanakan untuk membersihkan dan mensucikan diri dari segala hadas agar dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan mendapat ridho dari Allah SWT dan semua ibadah diterima Allah. Amin,'' tambah wako.

Walikota menyebutkan, kegiatan petang megang akan dimasukkan dalam agenda tahunan dalam kalender wisata religi Kota Dumai dalam upaya mewujudkan Visi Dumai kota Tourism. "Saya berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Dumai dan stake holder,'' harap wako

Sementara itu, tepuk tepung tawar petang megang/belimau dipimpin oleh Tuan Khamaruddin atau yang dikenal sebagai pawang nerbit, dalam menepuk tawari air mandi belimau tuan Khamaruddin didampingi langsung Walikota Dumai, Datuk Setia Amanh Bandar Bahari H. Khairul Anwar, disaksikan ketua LAM Dumai, Datuk Darwis Ismail hadir juga Kapolres Dumai, AKBP Yudi Kurniawan serta seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai dan disaksikan langsung ratusan masyarakat. (Bambang/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN