Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 09 Juli 2013

Harga Cabai Merah di Bengkalis Ikutan Meroket

Selasa, Juli 09, 2013 By Unknown No comments

Harga Cabai merah melambung di Bengkalis
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Setelah Tembilahan dan Pekanbaru, kini giliran harga cabai di Bengkalis yang meroket. Bahkan, sehari jelang puasa harganya sudah menembus Rp68-70 ribu perkilonya.

Tingginya harga cabai merah memang belum diikuti sejumah komoditi dapur lainnya. Harga sayur-mayur masih stabil belum terjadi kenaikan signifikan. Sedangkan untuk harga daging perkilogram Rp110 ribu. Sementara ayam potong malah lebih murah jika dibanding di beberapa daerah lain.

"Ayam potong berkisar Rp25 ribu hingga Rp28 ribu perkilogram. Harga ayam potong di pasar Bengkalis ini jauh lebih murah jika dibanding dengan beberapa daerah lain," ujar Kadis Perindag Bengkalis melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri, H Herliyawan, Selasa (9/7/2013).

Mengenai harga cabai merah yang meroket, Herliyawan juga mengaku heran. Bukan hanya di pasar Bengkalis, di beberapa daerah lain di Provinsi Riau juga menagalami lonjakan yang sama.

"Minggu kemarin saya ke pasar Pekanbaru, disana cabe merah dijual Rp60 ribu perkilogram. Terus terang saya kaget, kalau di Pekanbaru saja semahal itu, bagaimana pula di Bengkalis,"ujar Herliyawan.

Ia tidak mengetahui pasti penyebab kenaikan harga cabai merah ini. Namun, menurut keterangan sejumlah pedagang, setakat ini pasokan cabai merah dari Sumatera Barat memang berkurang.

Untuk sedikit meringankan beban para keluarga kurang mampu di Kabupaten Bengkalis, Disperindag berencana membuat pasar murah. Paket yang dijual antara lain beras, minyak goreng, tepung, kacang-kacangan dan lainnya.

"Pasar murah ini kita peruntukkan bagi keluarga yang kurang mampu, bagaimana teknis penjualannya apakah dengan pembagian kupon atau seperti apa, masih akan kita bicarakan lagi,"kata Herliyawan. (zulkarnaen/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN