Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 09 Juli 2013

23.169 Warga Miskin Meranti Mulai Terima BLSM

Selasa, Juli 09, 2013 By Unknown No comments

23.169 Warga Miskin Meranti Mulai Terima BLSM
SELAT PANJANG [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 23.169 warga miskin di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai menerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang disalurkan melalui Kantor Pos, Selat Panjang.

Penyalurannya akan dilakukan per Kecamatan diwilayah Kepulauan Meranti. Penyaluran dimulai dari wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

Kepala Kantor Pos Selat Panjang, Albizar yang dikonfirmasi, Selasa (9/7/2013) membenarkan sudah dimulainya penyaluran BLSM ini. Namun, pihaknya hanya bertugas menyalurkan saja, sementara untuk data penerima BLSM merupakan kewenangan Kantor Pos Kota Dumai.

"Kita hanya juru bayar saja pak. Kalau masalah lain silahkan tanya ke Dumai," ujar Albizar dalam kesibukannya membayarkan BLSM tersebut kepada masyarakat di kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa sore.

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi, Alizar SSos Msi mengakui bahwa pihak Kantor Pos memakai lahan kantor camat untuk melakukan penyaluran kepada masyarakat. Peminjaman tempat diajukan selama 3 hari sejak senin sampai rabu (10/7/2013).

"Mereka mulai pada pagi hari dan selesai sore hari. Mereka (kantor pos selatpanjang) meminjam halaman kita untuk menylurkan BLSM itu," katanya singkat ditemui di ruangannya.

Sekda Setdakab Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi yang dikonfirmasi mengakui bahwa memang sebelum penyaluran BLSM tersebut dilakukan rapat koordinasi dengan seluruh pihak Kecamatan dan Kantor Pos selatpanjang sendiri. Dari data yang dimiliki sekda yang didapatkan dari kantor pos ada sebanyak 23.169 orang.

"Pembagian akan dilakukan perkecamatan di wilayah Kepulauan Meranti nantinya. Pembayaran juga dilakukan selama tiga hari disetiap Kecamatan yang berjumlah sebanyak 9 Kecamatan," kata Sekda.

Ditanya bagaimana di sejumlah Desa yang jauh dengan pusat Kecamatan, Sekda mengakui bahwa dalam rakor pihak Pemkab Kepulauan Meranti sudah meminta kepada pihak Kantor Pos agar dapat menyalurkannya dengan menzonasi khusus diwilayah terpencil.

"Memang di sejumlah Desa jauh dari pusat Kecamatan dan akan memakan biaya yang lebih besar untuk menjemput BLSM tersebut. Makanya kita meminta di zonasi agar bisa pihak Kantor pos yang mendatangi masyarakat tersebut dengan sistem jembput bola," katanya.

Untuk diketahui di sejumlah Desa seperti Topang dan sejumlah Desa lainnya memerlukan biaya yang cukup besar untuk menuju pusat Kecamatan yang terpisah dengan pulau. Sementara BLSM yang diterima hanya selama dua bulan yakni sebesar Rp 300 ribu.

Secara rinci jumlah masyarakat yang menerima BLSM per Kecamatan yakni, Kecamatan Tebingtinggi sebanyak 4.281 orang, Tebingtinggi Barat 2.348, Tebingtinggi Timur 1.938 orang, Kecamatan Rangsang, 3.018 orang, Rangsang Barat 2.284 orang, Rangsang Pesisir, 2.550 orang. Selain itu, Kecamatan Merbau sebanyak 1.940, Tasik Putri Puyu, 2.607 dan Kecamatan Pulau Merbau, 2.203 orang. (susanto/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN