Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 02 Februari 2014

Sebelas Titik Api Kepung Bengkalis

Minggu, Februari 02, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Pulau Bengkalis hingga Minggu (2/2/2014) dikepung 11 titik api yang tersebar di kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Kebakaran yang sudah terjadi sejak dua pekan lalu ini terus meluas meluluhlantakkan perkebunan warga, termasuk kebun karet.

''Sampai sekarang sudah 11 titik api di kecamatan Bengkalis dan Bantan. Upaya pemadaman terus kita lakukan, tetapi keterbatasan personil menyebabkan pemadaman berlangsung lama serta tiupan angin kencang membuat api menjalar kemana-mana di lahan gambut tebal,'' ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Bengkalis Mohammad Jalal, di lokasi kebakaran Bantan Tua, Minggu (2/2/2014).

Jalal mengatakan, langkah pemadaman api cukup menyulitkan, karena di lokasi yang terbakar sulit didapat sumber air serta angin kencang pada Sabtu membuat api terus membakar lahan warga. Lahan yang terbakar menurut Jalal selain lahan kosong juga kebun karet milik masyarakat seperti di desa Wonosari.

Untuk membantu pemadaman sambung Jalal, BPBD-Damkar terpaksa meminta bantuan kepada Polres dan Polsek Bengkalis. Pada Sabtu lalu sebanyak 25 personil dari Polres Bengkalis diterjunkan ke lapangan untuk membantu memadamkan api. Sementara itu dari Pemkab Bengkalis sendiri, seperti Satpol PP dan Polhut Bengkalis sampai kemarin tidak terlihat sama sekali di lokasi karthutla.

''Diduga masih ada masyarakat yang melakukan pembakaran lahan untuk membuka kebun di musim panas seperti sekarang. Total lahan yang terbakar diperkirakan sudah mencapai 200-an hektar di kecamatan Bengkalis dan Bantan,'' kata Jalal. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN