Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 11 Januari 2014

Tujuh ABG Terjaring Razia di Pub

Sabtu, Januari 11, 2014 By Unknown No comments

TAN [ArtikelKeren] NEWS - Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Padang menggandeng tim Satuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) menggelar razia penyakit masyarakat, serta kartu identitas di sejumlah tempat hiburan malam, Jumat (10/1) dini hari.

Dalam razia tersebut terjaring tujuh ABG, karena tidak memiliki kartu identitas dan masih di bawah umur. Dua di antaranya tercatat sebagai pelajar di salah satu SMA di Kota Padang.

Razia mendadak ini pertama menyisiri pub malam di bilangan Pondok. Para pengunjung yang tengah asyik menikmati dentuman musik kaget melihat kedatangan petugas Pol PP. Setiap pengunjung diminta menunjukkan kartu identitas.

Di pub tersebut, tujuh remaja ABG terjaring karena tidak memiliki kartu identitas dan di bawah umur. Tujuh ABG tersebut adalah M, D, A, V, NT, DA, dan R. Semuanya wanita dan berusia rata-rata di bawah 17 tahun. Setelah dijaring, mereka dibawa ke Kantor Pol PP untuk didata.

"Semua didata. Jika benar pelajar, maka dipanggil pihak sekolah dan orang tuanya. Kemudian dibuat surat perjanjian di atas segel. Namun jika ada unsur PSK, kami kirim ke Panti Andam Dewi," kata Kepala Kantor Pol PP Padang Andree Harmadi, kepada wartawan, kemarin.

Andree menegaskan pihaknya tidak akan mentolerir remaja di bawah umur berada di tempat hiburan seperti kafe, warnet, dan hotel, apalagi pada malam hari. "Jika tak menerapkan aturan ketat untuk pengunjung di bawah umur (pelajar red), tempat itu akan ditutup. Karena memang ini pelanggaran berat perda Kota Padang," tegas mantan Camat Lubukkilangan itu.

Pejabat yang juga Ketua KNPI Kota Padang itu juga meminta pengelola hiburan malam untuk memperketat masuknya pengunjung, agar para remaja di bawah untuk tidak bisa lewat. Sedangkan pihak sekolah diharapkan meningkatkan pembinaan keagamaan, dan menyosialisasikan buruknya dampak jika anak-anak di bawah umur jika masuk tempat hiburan malam. Remaja bisa terperangkap pada perilaku maksiat dan kehidupan hedonis. "Saya kira jelas membedakan mana pengunjung yang dewasa dengan pengunjung di bawah umur (pelajar red). Bagi pihak sekolah juga penting pembinaan bersifat keagamaan. Tegaskan pada pelajar agar tidak mendekati tempat-tempat maksiat," imbaunya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN