Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 20 Januari 2014

Pemkab Kuansing Tak Terima Honorer

Senin, Januari 20, 2014 By Unknown No comments

TALUK KUANTAN [ArtikelKeren] NEWS - Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Drs H Muharman MPd menegaskan Pemkab Kuansing meniadakan menerima pegawai kontrak. Pasalnya, jumlah pegawai kontrak yang ada saat ini sudah cukup dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam beberapa pekan belakangan marak beredar Pemkab Kuansing bakal menerima pegawai honor di tengah-tengah masyarakat. Karenanya, banyak yang menyampaikan atau mengirimkan lamaran ke Kantor Bupati. Pemkab Kuansing membantah membuka penerimaan, bahkan harus menempel pengumuman di pintu masuk ke gedung Kantor Bupati, bahwa Pemkab Kuansing tidak menerima penerimaan pegawai.

Banyaknya surat lamaran yang masuk ke Pemkab Kuansing untuk menjadi pegawai honor tersebut dibenarkan Sekda Kuansing, Drs H Muharman MPd. "Saya saja secara pribadi banyak dikirim lamaran, baik ke kantor atau ke rumah,’’ ujar Muharman.

Menurutnya, jumlah pegawai kontrak yang ada saat ini sudah cukup memadai untuk kebutuhan organisasi sebelum jumlah pegawai negeri sipil (PNS) memadai. Sebab, jumlah pegawai kontrak saat ini sudah mencapai lebih kurang dua ribu orang. ‘’Itu sudah termasuk mereka yang dikontrak untuk pegawai kantor, tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan atau guru,’’ ujarnya.

Karena itu, ditegaskan Muharman, penambahan pegawai kontrak tidak dilakukan lagi. Namun, ia memprediksi, adanya lamaran yang masuk tersebut terkait kesibukan pegawai kontrak yang sudah ada memperbaharui masa kontrak mereka, sehingga terkesan ada penerimaan.

"Karena sebagai pegawai kontrak, setiap tahun tentu kontrak perjanjian mereka diperbaharui. Ya, karena itu karena kesibukan mereka memperbaharui kontrak terkesan ada penerimaan. Mereka kan pegawai kontrak, setiap tahun diperbaharui untuk administrasi hak-hak dan kewajiban mereka contohnya sebagai dasar pembayaran gaji dan sebagainya,’’ sambung Muharman.

Sekda juga mengakui, pihaknya terutama di Kantor Bupati memasang pengumuman tidak menerima pegawai kontrak agar masyarakat tidak terpengaruhi informasi adanya penerimaan itu. "Memang tidak ada penerimaan, karena itu perlu dipasang pengumuman agar masyarakat tahu dan tidak terpengaruh informasi yang tidak jelas,’’ ujarnya.

Hal itu menurutnya menandakan, pencari kerja di Kuansing masih banyak. Karena selain pemerintah daerah menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja melalui kegiatan yang dilaksanakan pihaknya juga mendorong pihak swasta memberdayakan tenaga kerja yang belum bekerja. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN