Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 09 Januari 2014

Lansia Terbantu, Calo Mati Kutu

Kamis, Januari 09, 2014 By Unknown

[ArtikelKeren] NEWS - Saat tiba di pintu, Ibrahim (64) disambut ramah dan dituntun untuk duduk di ruang tunggu lansia.

Ruangan lansia (lanjut usia) adalah jajaran bangku khusus untuk masyarakat lansia dan ibu hamil yang datang mengurus perpanjangan pajak kendaraan, balik nama dan administrasi lain ke Samsat Selatan.

Masyarakat yang duduk di ruang lansia sekarang tidak perlu lagi antre bersama pengurus lain. Sebaliknya, mereka tinggal duduk tenang, karena semua proses dilayani oleh petugas yang ada di UPTD Samsat Selatan.

"Saya diberi nomor antrean dan hanya tunggu untuk membayar saja. Tidak lagi harus berdesak-desakan bersama anak muda untuk ambil formulir, mengisi data dan memulangkan formulir perpanjangan STNK tadi,’’ cerita Ibrahim.

Maryati (28) juga mendapat perlakuan yang sama. Ibu muda yang sedang hamil delapan bulan ini sempat kaget dengan sistem pelayanan baru yang hadir di Samsat Selatan.

"Kenapa tidak dari dulu ada layanan serupa ini. Saya patut mengacungkan dua jempol untuk pelayanan Samsat Selatan,’’ ceritanya.

Rabu (8/1) juga mengurus perpanjangan STNK motor pun merasakan pelayanan yang berbeda di Samsat Selatan. Sebab, masyarakat yang datang mengurus perpanjangan STNK dan lainnya, tidak perlu rebutan lagi mengambil dan memasukan formulir, bahkan membayar pajak kendaraannya.

Mereka hanya antre teratur di pintu masuk untuk mengambil formulir. Setelah kelengkapan formulir diperiksa petugas, petugas lainnya pun memberikan nomor antrean dan berbekal nomor antrean, masyarakat tertib antre di barisan pengambilan formulir.

Saat nomor antrean diberikan ke petugas yang ada di tempat pengambilan formulir, tidak sampai lima menit, data form langsung diberi.

Data form ini sudah berisikan data-data pemilik kendaraan dan data kendaraan secara komputerisasi.

Artinya, masyarakat tidak perlu lagi mencari-cari pena dan meja untuk mengisi formulir. Mereka tinggal duduk di bangku yang telah disediakan menunggu panggilan untuk membayar.

"Selain nyaman, prosesnya juga cepat. Coba kalau dari dulu, pasti calo mati kutu,’’ puji Yanti, mahasiswi yang datang untuk perpanjangan STNK Titan.

Selain pelayanannya berbeda, Samsat Selatan juga menyediakan fasilitas-fasilitas baru. Antara lain boks khusus untuk charger handphone bagi masyarakat yang datang kehabisan baterai, serta ruangan menyusui bagi ibu-ibu yang bayinya mendadak haus.***(ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN