Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 07 Januari 2014

Hanya Dokter PTT yang Diangkat CPNS Tanpa Tes

Selasa, Januari 07, 2014 By Unknown , No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Tenaga dokter yang menjadi pegawai tidak tetap (PTT) akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa tes. Kebijakan ini diambil sesuai amanat Perarturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

"Yang diangkat CPNS tanpa tes hanya dokter PTT saja. Tenaga kesehatan lainnya seperti bidan maupun perawat meski sudah mengabdi beberapa tahun tidak bisa diangkat tanpa tes," kata Ketua Panselnas CPNS 2013 Eko Sutrisno di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jakarta, Selasa (7/1).

Meski dokter PTT bisa diangkat CPNS tanpa tes, namun menurut Eko, persyaratannya cukup ketat. Salah satunya harus bersedia ditempatkan di daerah terpencil atau terisolasi. Aturan mengenai hal ini akan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Tim akan tetap memeriksa apakah benar dokternya mengabdi di daerah terpencil atau tidak," ujar Eko yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). Mengenai gaji, lanjutnya, menggunakan standar PNS. Namun bila ada kebijakan daerah misalnya memberikan tunjangan insentif dan lain-lain, harus sesuai peraturan perundang-undangan. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN