Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 08 Januari 2014

Dokter Ogah Ditugaskan di Puskesmas Terpencil

Rabu, Januari 08, 2014 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS – Formasi untuk 3.000 dokter yang ditawarkan pemerintah dalam pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 yang akan ditempatkan di puskesmas daerah terpencil, kurang diminati. Pada awalnya, pelamarnya memang mencapai tiga ribu.

“Tetapi banyak pelamar yang tidak melampirkan surat kesediaannya untuk ditempatkan di puskesmas terpencil selama lima tahun,” ujar Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja kepada wartawan di kantornya, Selasa (07/01).

Sesuai kesepakatan dengan Kementerian Kesehatan, pemerintah mengalokasikan 3.000 formasi untuk dokter PNS untuk ditempatkan di daerah-daerah terpencil dan terluar, serta daerah yang kurang diminati. Untuk formasi ini tidak melalui tes kompetensi dasar seperti CPNS bidang lain.

Untuk menentukan daerah terpencil sesuai dengan rekomendasi atau ditetapkan oleh masing-masing pemerintah daerah, karena daerah yang paling tahu wilayahnya yang tergolong terpencil.

“Jangan sampai dianggap daerah terpencil, tetapi ternyata ditempatkan di kota,” ujarnya.

Dikatakan, kehadiran dokter sangat diperlukan untuk ditempatkan di puskesmas daerah terpencil dan bersedia mengabdi setidaknya selama 5 tahun. Pemerintah memperhatikan gaji sesuai standar PNS. “Daerah bisa juga memberikan insentif sesuai peraturan perundang-undangan, misalnya memberikan tunjangan kesejahteraan lainnya,” tambah Setiawan. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN