Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 05 Desember 2013

Curah Hujan Tinggi, Proyek Ditargetkan 80 Persen

Kamis, Desember 05, 2013 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Tingginya curah hujan berdampak pada pengerjaan proyek baik jalan, jembatan dan bangunan. Karena hal tersebut, Bidang Bina Marga, dan Jembatan pada tahun anggaran 2013 ini mentargetkan volume pekerjaan secara keseluruhan mencapai 80 persen dari total seluruh kegiatan yang dilaksanakan di bidang bina marga.

Hal itu diutarakan kepala bidang Bina Marga dan Jembatan Syarifudin ketika ditemui Rabu (4/12/2013) terkait progres kegiatan yang dilaksanakan tahun ini. Dijelaskannya, mayoritas kegiatan baru mulai bekerja pada bulan September ditambah lagi faktor cuaca yang tidak mendukung dimana dalam sebulan terakhir curah hujan tinggi menyebabkan mayoritas pekerjaan jalan dan jembatan agak terganggu.

"Faktor cuaca mempengaruhi pekerjaan fisik di lapangan. Seperti diketahui dalam sebulan terakhir curah hujan sangat tinggi, sehingga kita tidak berani mematok volume pekerjaan mencapai 90 apalagi 100 persen. Target kita tahun ini volume pekerjaan sampai 80 persen saja sudah cukup bagus," terang Syarifudin yang akrab disapa Haji Katan itu.

Disebutnya lagi, selain faktor cuaca ada sedikit keterlambatan dalam proses lelang yang dilaksanakan di ULP Bengkalis. Namun secara umum ia optimis progres tahun ini untuk pekerjaan jalan dan jembatan cukup baik, walau ada sejumlah kegiatan yang mengalami kendala di lapangan. Pada tahun ini tidak kurang terdapat 300-an kegiatan fisik baik yang melalui proses pelelangan maupun penunjukan langsung (PL) yang dilakukan oleh Dinas P.U Bengkalis.

Kemudian ujar Syarifudin, pejabat pelaksana tekhnis kegiatan (PPTK) dilibatkan langsung mengawas ke lapangan. Dimana semua kegiatan sudah harus berakhir menjelang tahun anggaran selesai per-31 Desember, dengan artian pengurusan administrasi dilakukan sebelum tanggal 31 Desember. Ada pekerjaan yang kontraknya berakhir 29 Desember, rekanan sebelum tanggal tersebut sudah harus mengurus administrasi terminj pekerjaan dengan estimasi volume yang ditentukan.

"Sesuai dengan kontrak yang diteken pertengahan Desember ini rekanan sudah mulai melakukan pengurusan supaya akhir tahun sudah dapat melaksanakan terminj. Progres 80 persen yang kita targetkan adalah secara keseluruhan bukan perproyek. Karena harus diakui ada juga proyek yang volume pekerjaannya dibawah 80 persen bahkan 50 persen, tapi secara keseluruhan bisa mencapai target bahkan tidak tertutup kemungkinan ada pekerjaan yang sial 100 persen," tambah Haji Katan.

Diantara pekerjaan yang bakal tak tuntas maksimal tukasnya adalah peningkatan jalan Sekodi kecamatan Bengkalis-Teluk Lancar kecamatan Bantan. Juga ada sejumlah pekerjaan jalan dan jembatan yang dibawah progres. (ak27/halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN