Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 28 Desember 2013

10 PNS Bolos Kerja, Tunjangan Dipotong Sebulan

Sabtu, Desember 28, 2013 By Unknown No comments

DUMAI [ArtikelKeren] NEWS - Kendati Wali Kota Dumai H Khairul Anwar tidak melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap stafnya, namun Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari pertama kerja usai libur Natal dan cuti bersama, yakni tiga instansi yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Inspektorat tetap melakukan sidak ke seluruh kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Jumat (27/12).

Di hari pertama kerja, tim BKD yang sidak menemukan sebanyak 10 PNS yang tidak hadir tanpa keterangan. Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo didampingi Kepala BKD Kota Dumai Drs Supranep Syamsir mengatakan pihaknya sudah melakukan sidak tersendiri terhadap kehadiran PNS di hari pertama kerja usai libur natal dan cuti bersama. Sejak pagi, sejumlah pegawai dari ketiga instansi ini sudah melakukan sidak ke kantor SKPD.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan sidak ke beberapa wilayah untuk mengetahui secara pasti kebenaran data yang diterima BKD dari absensi kehadiran di kantor-kantor lingkungan Pemko.

"Dari pagi, kami sudah sidak ke kantor Pemko, kami juga mau sidak sekarang ke beberapa wilayah. Saya tidak mau kasih tahu ke mana saja sidaknya, nanti ketahuan," kata Kepala Kantor Satpol PP Pemko Dumai Bambang Wardoyo, dan hal ini juga diaminkan Kepala BKD Supranep Syamsir usai melakukan sidak ke Kantor Dispenda Dumai.

Menurut keduanya, tingkat kedisiplinan PNS di lingkungan Pemko terus meningkat. Terbukti pada hari pertama kerja setelah cuti bersama hanya 10 ditemukan pegawai yang tidak masuk tanpa keterengan. Angka tersebut sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Meski ditemukan ada beberapa yang tak masuk, namun ketidak hadiran para Kadis ini karena ada kegiatan keluar daerah dan itupun sudah mendapatkan izin.

"Sepertinya, dari tahun ke tahun PNS di Dumai makin dewasa dalam merencanakan waktu liburannya. Sehingga dapat tepat waktu hadir dalam kerja di hari pertama ini," ujar Supranep menambahkan.

Pantauan RPG, sidak dimulai pukul 08.00 WIB mulai dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga, Dinas Pendapatan, Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal, Dinas Tata Kota, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Pelaksanaan Sidak dipimpin langsung Kepala BKD Sepranef Syamsir beserta jajaran Inspektorat Herlina, Kepala Satuan Pamong Praja( Satpol PP) Bambang Wardoyo dengan mengikutsertakan sejumlah personil Satpol PP lainnya, Kepala Bagian Humas Kominfo M Wazir.

Menurut Supranef Syamsir, sidak dilakukan untuk melihat kehadiran PNS atau pegawai honorer setelah menjalani liburan beberapa hari ini. Dan ini sesuai perintah Wali Kota Dumai.

"Dari 8 kantor dinas yang didatangi, ditemukan sebanyak 10 PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan alias bolos," katanya. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN