Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 22 November 2013

Pekerja Proyek Tewas Kesetrum

Jumat, November 22, 2013 By Unknown No comments

PEMALANG [ArtikelKeren] NEWS - Seorang pekerja proyek pembangunan Kantor Mts Negeri Pemalang, Kamis (21/11) tewas tersengat listrik. Kecelakaan kerja itu dialami Paroji (55) warga Rt 04 Rw 04 Desa Petanjungan Petarukan Pemalang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar (grup JPNN), kejadian itu berawal ketika Paroji sedang melakukan pekerjaan mengangkat adukan yang ada di lantai bawah. Sedang alat yang digunakan memakai besi cor yang berfungsi untuk mengerek ember tempat adukan dari bawah. Tiba-tiba saat ia mengangkat adukan itu ke atas, alat besi tersebut tersangkut jaringan listrik yang berada di dekat bangunan.

Akibatnya Paroji tersengat aliran listrik dan terjatuh di atas dak beton bagian atap bangunan. Karena besi itu masih menempel di bangian tubuhnya, membuat Paroji terus tersengat aliran listrik.

Paroji tak berdaya dan tergelek diatas dak cor bagian atap. Sejumlah teman kerjanya melihat kejadian itu berusaha untuk memberikan pertolongan. Mereka berusaha melepaskan besi yang tersangkut di jaringan listrik.

Meskipun usahanya berhasil dapat melepaskan besi yang tersangkut, dengan menggunakan pipa plastik, namun luka bakar yang dialami korban cukup serius akhirnya nyawa korban tak berhasil diselamatkan. Kendati demikian korban tetap dilarikan ke rumah sakit umum. Harapannya nyawa korban bisa tertolong. Namun rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal.

Direktur CV Jasa Muda Pemalang H Fadil sebagai pelaksana proyek ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan bertanggungjawab terhadap kecelakaan kerja yang baru saja menimpa seoarang pekerjanya. "Kami akan bertanggungjawab, atas kejadian itu," katanya.

Sebab kecelakaan yang dialami Paroji itu kecelakaan saat sedang bekerja. Hanya saja tanggungjawab yang akan diberikannya, oleh H Fadil belum dijelaskan secara rinci. Hingga berita ini diturunkan, jenazah korban masih berada di kamar mayat RSUD. Pihak RSUD menunggu keluarga korban mengurus kepulangan jenazah. (ak27/jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN