Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 28 November 2013

Noda Pertama Barcelona

Kamis, November 28, 2013 By Unknown No comments

AJAX [ArtikelKeren] NEWS - Status Barcelona sebagai tim super power alias tidak terkalahkan sepanjang musim ini, akhirnya ternoda. Itu setelah The Blaugrana"julukan Barca"ini harus menelan kekalahn tipis 1-2 (0-2) dalam laga lanjutan Grup H Liga Champion di Amsterdam Arena, Rabu (27/11).

Kekalahan tersebut cukup menjadi pukulan telak bagi semua penggawa tim Catalan tesebut. Tak terkecuali Tata Martino sang aristek asal Aregentina yang baru saja menukangi Xavi Hernandez dan kawan-kawan di awal musim ini. Mau bagaimana lagi, kekalahan atas tim asal Belanda itu juga menjadi kekalahan pertama saat berkarir bersama Barca.

"Terkadang, saya sampai merasa telah habis semua air mata di kepala saya," kata Martino lewat situs resmi UEFA atas kekalahan pertama yang dialami oleh tim besutannya tersebut.

"Terlepas dari kekalahan yang kami terima, kami juga harus menganalisis bagaimana pola permainan kami selama 45 menit pertama, dimana kami memberikan kesempatan untuk mereka (Ajax) meraih kemenangan," tegasnya.

Ajax berhasil membuka harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar setelah Thulani Serero berhasil menjebol gawang Barca saat pertandingan berjalan 19 menit. Gol pemain asal Afrika Selatan ini langsung melambungkan kepercayaan diri tuan rumah. Buktinya, striker Danny Hoesen berhasil mempertebal kemenangan Ajax empat menit sebelum babak pertama berakhir (41).

El Barca baru bisa memperkecil kekalahan lewat titik penalti pada menit ke-49 lewat eksekusi Xavi Hernandez. Hadiah penalti ini diberikan lantaran Joel Veltman melakukan pelanggaran keras kepada Neymar. Atas pelanggaran keras tersebut, Ajax pun harus bermain dengan sepuluh pemain karena Veltman diganjar kartu merah.

Sejatinya, El Barca yang masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin tersebut mampu mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama. Meski begitu, tanpa Lionel Messi di barisan depan akibat masih berbalut cedera membuat Barca seperti kehilangan taringnya di depan gawang lawan.

Sebaliknya, Ajax yang tampil menekan mampu mendapatkan lebih banyak peluang. Hasilnya, de Amsterdammers berhasil membuka keunggulan di babak pertama dengan mencetak dua gol. "Ada perbedaan besar antara yang pertama dan babak kedua, tetapi dengan 10 pemain Ajax tahu bagaimana mengendalikan situasi dan keluar dari tekanan," ucap Tata.

Dengan kemenangan tersebut, Ajax masih berada di peringkat ketiga di Grup H dengan koleksi tujuh poin dari total lima pertandinga dengan margin satu poin di belakang Inter Milan yang berada di peringkat kedua dengan delapan poin. Demi lolos ke babak knock out, Ajax harus menang saat bertandang ke markas Milan 11 Desember mendatang. (ak27/jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN