Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 08 November 2013

Indonesia Jadi Cerminan Kemajemukan Asia Pasifik

Jumat, November 08, 2013 By Unknown No comments

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi membuka Bali Democracy Forum (BDF) VI tahun 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali, Kamis (7/11). Bersama Sultan Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah dari Brunei Darussalam dan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, SBY secara bergantian memberikan sambutan pada acara pembukaan tersebut.

SBY menilai, tema BDF VI tahun 2013 “Consolidating Democracy in a Pluralistic Society” mencerminkan tantangan yang selama ini dihadapi Indonesia. Dalam sambutannya, sebagaimana yang dirilis oleh Dansatgaspen BDF 2013, Letkol Inf Nadi, Presiden SBY mengemukakan, lebih dari satu dekade lalu, ASEAN mulai menuju satu komunitas ekonomi, budaya maupun keamanan bidang politik. Bangsa Indonesia merupakan cerminan kemajemukan di kawasan Asia Pasifik. "Selama berabad-abad, beragam peradaban, suku, agama dan budaya telah tumbuh subur di negeri ini," kata SBY.

Terkait dengan demokrasi, Presiden SBY menyampaikan empat hal pokok. Pertama, hak konstitusional bagi warga negara harus dijamin. Kedua, supremasi dari aturan hukum harus selalu ditegakkan. Ketiga, partisipasi masyarakat harus dipromosikan dalam proses yang memengaruhi kehidupan mereka dalam pengambilan keputusan. Keempat, terus-menerus interaksi antarkomunal harus dipromosikan agar meningkatkan saling pengertian, toleransi dan kohesi sosial.

Sementara Letkol Inf Nadi menambahkan, keamanan selama berlangsung BDF khususnya di seputaran Bali dalam kondisi yang kondusif. "Hal ini tidak terlepas dari kesiapan Satuan Tugas Pengamanan BDF VI Tahun 2013 yang bersinergi, baik TNI, Polri maupun masyarakat Bali. BDF VI di Bali, diikuti oleh 84 negara kawasan Asia Pasific, antara lain Jepang, Australia, Azerbaizan, Fiji, India, dan Solomon. 

Sumber : jpnn.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN