Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 08 November 2013

Bawa Pistol Ilegal, Polisi Ditangkap

Jumat, November 08, 2013 By Unknown No comments

Bawa Pistol Ilegal, Polisi Ditangkap
PADANG [ArtikelKeren] NEWS - Institusi kepolisian kembali menjadi sorotan akibat ulah personelnya. Rabu (6/11) seorang oknum polisi ditangkap aparat kepolisian di Kabupaten Solok, karena memiliki senjata api (senpi) laras pendek jenis FN tanpa surat izin.

Oknum polisi berpangkat Brigadir dengan inisial DR itu, aktif berdinas di Polsek Lubuk Kilangan dan dituduh telah melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

Kemarin (7/11) Brigadir DR telah diamankan di sel Mapolda Sumbar. Kasusnya ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar untuk penyidikan lebih lanjut. Dia juga akan diperiksa, apakah terlibat atau tidak dengan sejumlah perampokan dan kasus kejahatan lainnya di Sumbar.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, Brigadir DR ditangkap di salah satu kawasan di Kabupaten Solok. Saat itu kabarnya dia berangkat dari Padang dan hendak menuju Kabupaten Dharmasraya. Petugas patroli salah satu Polsek di Kabupeten Solok mencurigai mobil yang ditumpanginya dan langsung menghadang serta melakukan penggeledahan.

DR mengaku anggota polisi. Namun, dia memiliki senjata api jenis FN yang seharusnya bukan milik Polri. Selain itu, dia tidak memilki surat izin kepemilikan. Akhirnya dia ditangkap dan kasusnya diserahkan ke Ditreskrimum Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi menyebutkan, senpi yang dimiliki Brigadir DR bukan senpi yang dikhususkan untuk Polri.
Selain itu senpi tersebut jelas-jelas tidak ada surat izinnya. Untuk itulah Brigadir DR ditahan dan diperiksa karena bisa saja ia terlibat sejumlah kasus kejahatan dengan menggunakan senjata api di Sumbar. "Kita periksa intensif di Ditreskrimum, karena bisa saja ia terlibat kasus kejahatan yang menggunakan senjata api yang terjadi akhir-akhir ini," ujar mantan Wadirlantas Polda Sumbar ini.

Sumber : jpnn.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN