Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 07 November 2013

Bupati: LPTQ Sarana Potensial Pembina Ummat

Kamis, November 07, 2013 By Unknown No comments

Bupati: LPTQ Sarana Potensial Pembina Ummat
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Bupati Bengkalis H.Herliyan Saleh mengharapkan dengan keberadaan lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ), dapat dijadikan sarana yang sangat potensial untuk mensyiarkan Agama Islam. Baik untuk membina mental dan spiritual umat dalam peran yang diembannya di Kabupaten Bengkalis.

"LPTQ bukan sekedar wadah pengembangan tilawatil qur'an, tetapi juga diarahkan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah. Terlebih di tengah modernisasi yang dapat menggerus nilai kearifan. Untuk itu, selain ikhlas, juga diperlukan kekompakan dan sinergi seluruh stake holder yang terkait dan terlibat langsung," ujar Bupati saat melantik kepengurusan LPTQ Kabupaten Bengkalis, Rabu (6/11/2013) malam di lantai 4 kantor Bupati.

Selain itu Bupati juga mengucapkan selamat kepad pengurus yang baru dilantik dan ke depan bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dalam membumikan Al quran di negeri junjungan kabupaten bengkalis.

"Atas nama pemerintah kabupaten Bengkalis saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan. semoga para pengurus mampu mengemban amanah dan tanggungjawab dalam membumikan al quran di negeri junjungan kabupaten bengkalis yang kita cintai ini," kata Bupati.

Selain itu dalam menjalankan peran dan fungsinya, LPTQ perlu menambah format program baru dalam mengajak umat agar memiliki kebanggaan membaca ayat suci al qur'an dengan baik dan benar. Langkah ini perlu agar al qur'an dijadikan landasan moral dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat, sehingga tidak terjerumus kepada tindak pidana yang melanggar hukum.

"Pentingnya peran dan fungsi LPTQ tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan musabaqah tilawatil qur'an. Namun LPTQ mempunyai tugas dan fungsi pembinaan serta pengembangan pendidikan bidang al-qur'an dan pelatihan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah," harap Bupati.

Ditambahkan juga LPTQ harus memperkuat jaringan kerja dalam mempersiapkan kaderisasi yang direkrut dari pondok pesantren tahfizul qur'an atau pesantren salafiyah lainnya.

"Kita harus mulai melakukan pembinaan terhadap potensi santri dan santriwati daerah kita agar dalam jangka panjang mereka mampu meraih prestasi," kata Bupati mengakhiri.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN