Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 07 November 2013

20 Imam Dunia Dijadwalkan Datang ke Riau

Kamis, November 07, 2013 By Unknown No comments

PELALAWAN [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 20 imam besar masjid-masjid besar di dunia diharapkan hadir dalam pertemuan imam sedunia yang diadakan di Pekanbaru 2-6 Desember 2013.

Para imam itu antara lain imam Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Masjidil Aqsa, masjid di Maroko, Mesir, Iran, Irak, Kuwait, Tokyo, Melbourne (Australia), Paris dan beberapa imam di belahan dunia lainnya.

‘’Semuanya ada 20 imam. Kita harapkan semuanya hadir,’’ ujar Ketua ICMI Orwil Riau Prof Dr Tengku Dahril MSc.

Hal itu dikatakannya saat membuka pelatihan imam se-Kabupaten Pelalawan, Rabu (6/11) di Gedung Seminai Pangkalankerinci. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pelalawan Marwan Ibrahim dan KakanKemenag Pelalawan Zulkifli.

Pertemuan imam se-dunia ini diharapkan dapat menjadi salah satu tonggak kebangkitan dunia Islam. Pertemuan di Pekanbaru ini akan membicarakan pembentukan forum silaturahim antarimam sedunia, yang dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. Setelah di Riau, pada tahun kedua dirancang pertemuan di Madinah, Arab Saudi.

‘’Mudah-mudahan semua berjalan lancar,’’ ujar Tengku Dahril.

Disebutkannya, ada prediksi sejumlah ahli tentang kebangkitan dunia Islam tak lama lagi. Ini ditandai dengan pertumbuhan dari segala sisi dari dunia Islam. Kebangkitan itu datang dari Timur, dalam hal ini Timur jauh. Arahnya adalah Indonesia, sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia.

Namun kebangkitan dunia Islam itu tidak bisa serta-merta. Tentunya harus ada penguatan-penguatan. Di antaranya adalah dari masjid, yang dipimpin oleh para imam.

‘’Kita harus kembali kepada Alquran, memahami dan mengamalkannya,’’ ujar Tengku Dahril.

Selain di Pekanbaru, para imam sedunia itu dijadwalkan akan mengunjungi Siak Sri Indrapura. Selepas dari Siak Sri Indrapura, mereka dijadwalkan akan berkunjung ke Pelalawan yang sedang melakukan pelatihan imam angkatan IV.

Diharapkan, para imam sedunia itu akan ikut salat tahajud dan memberikan pencerahan kepada para imam masjid di Pelalawan.

‘’Nanti kedatangan mereka bersamaan dengan penutupan pelatihan ini,’’ ujar Tengku Dahril.

Para imam masjid di 12 kecamatan di Pelalawan ini memang akan melakukan pelatihan imam selama sebulan, dari 6 November hingga 6 Desember 2013. Mereka akan diajak bersama-sama melakukan salat tahajud, melakukan tahsin bacaan Alquran hingga memahami Alquran dan hadis lebih baik lagi.

Wakil Bupati Pelalawan, Marwan Ibrahim menyebutkan, pelatihan ini diharapkan akan dapat mencetak imam-imam yang mampu memakmurkan masjid di Pelalawan.

Saat ini memang banyak masjid baru yang dibangun, baik pemerintah maupun masyarakat.

Tentunya ini harus diimbangi dengan tugas memakmurkannya dengan salat lima waktu, pengajian, bacaan Alquran, hingga salat malam dan pendidikan bagi anak-anak.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN