Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 22 November 2013

1 Desember, Roro Meranti-Buton Beroperasi

Jumat, November 22, 2013 By Unknown No comments

SELATPANJANG [ArtikelKeren] NEWS - Dinas Pehubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Meranti menegaskan, pada 1 Desember 2013 Kapal Motor (KM) Berembang penyeberangan roll on roll of (roro) dari Desa Kampung Balak, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti menuju daratan di Pulau Sumatera tepatnya di Tanjung Buton Kabupaten Siak, akan kembali beroperasi setelah sekian lama berhenti. Hal itu ditetapkan setelah adanya penetapan dari Kemenhub dan Pemerintah Provinsi Riau.

Hal ini dikatakan Kepala Dishubkominfo Kepulauan Meranti Ir H Ardhahni MT melalui Kabid Darat dan Udara, Jumakir P.

Dikatakannya, dalam pengoperasian roro KM Berembang disepakati dan disetujui sebanyak 30 trip dari pusat dan provinsi, dan tinggal bagaimana pola pengaturannya kelak.

‘’Kontraknya disepakati 30 trip. Kita akan lihat keperluan nanti. Bisa saja sekali sepekan, dua kali sepekan atau malah sekali dua pekan. Semuanya itu kita yang akan mengaturnya dengan berkoordinasi dengan Pemprov Riau,’’ ungkapnya.

Jumakir menjelaskan mengoperasikan roro itu sendiri dilakukan setelah adanya surat yang dilayangkan pemerintah kabupaten kepada Pemprov Riau dan pusat. Pasalnya, banyak pihak yang mendesak agar roro bisa kembali beroperasi, terutama dari lapasan masyarakat.

Hanya saja, terang Jumakir, kondisi jalan tidak memadai untuk memperlancar akses dari Kota Selatpanjang menuju pelabuhan roro di Kampung Balak. Terutama kondisi jalan di Km 36,5, dimana terdapat genangan air sepanjang satu kilometer dengan ketinggian sekitar lebih kurang mencapai setengah meter. Termasuk juga dengan pecahnya box culvert. (ak27/rp)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN