Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 18 Oktober 2013

PLN Sewa Genset Singapura dan Timteng untuk Sumatera

Jumat, Oktober 18, 2013 By Unknown No comments

PLN Sewa Genset Singapura dan Timteng untuk Sumatera
JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Wilayah Sumatera mengalami krisis listrik dan seringkali terjadi pemadaman alias byar pet. Untuk mengatasinya, PLN mendatangkan genset berkapasitas 150 megawatt (MW) dari Singapura dan Timur Tengah (Timteng).

"Genset-genset tersebut kita sewa, total kapasitas genset yang disewa sebesar 150 megawatt," kata Direktur Utama PLN, Nur Pamudji dilansir detikfinance, Kamis (17/10/2013). "Gensetnya kita datangkan dari Singapura dan Timur Tengah, karena ada pihak ketiga yang menyewakan genset-genset ini," ujarnya.

Nur menambahkan, genset yang disewa sebesar 150 MW ini belum dapat menjamin krisis listrik di Sumatera berakhir. "Kalau mau aman, tentu harus ada cadangan listrik lebih, kalau sekarang dengan tambahan 150 MW dari genset yang disewa, pasokan listriknya pas-pasan, kita masih was-was, untuk itu perlu ada tambahan cadangan lagi," ungkapnya.

"Untuk tambahan cadangan listrik di Sumatera tersebut, kita akan sewa lagi genset 160 MW. Berapa jumlahnya biaya sewanya tanya ke Pak Adyana Direktur Operasi Sumatera, Jawa dan Bali, beliau yang tahu," ucapnya.

Nur juga mencontohkan, kondisi di Sumatera Utara memang saat ini memang pasokan listriknya sedang defisit. "Untuk mengatasi defisit listrik tersebut PLN telah mendatangkan genset dari luar Sumatera dengan total kapasitas sebesar 150 mega watt (MW)," ujar Nur.

Selain beberapa masalah seperti terlambatnya penyelesaian dua proyek PLTU dan perawatan beberapa pembangkit di Sumatera, pertumbuhan konsumsi listrik masyarakat di daerah tersebut sangat tinggi.

"Selain masalah teknis tadi, pertumbuhan konsumsi dan permintaan listrik di Sumaterra Utara memang tinggi sekali, sangat tinggi, 15% dalam setahun (sementara PLN hanya menargekan pertumbuhan konsumsi listrik di daerah tersebut hanya 9%)," ungkapnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN