Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 24 Oktober 2013

PGN Kembangkan Bisnis di Riau

Kamis, Oktober 24, 2013 By Unknown

[Artikelkeren] NEWS - Perusahaan Gas Negara (PGN) yang merupakan salah satu perusahaan plat merah BUMN mulai saat ini mengembangkan bisnis gasnya di Provinsi Riau.

Yang menjadi pusat pengembangannya adalah Duri dan Dumai, ditargetkan 2016 sudah dapat beroperasi dan mengalir ke perusahaan industri dan rumah tangga.

Hal ini disampaikan General Manager PT Perusahaan Gas Negara (PGN) SBU Distribusi Wilayah III Sumbagut, Mugiono kepada Riau Pos, Selasa (22/10) malam, usai menggelar acara temu calon pelanggan di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dijelaskannya, bahwa PGN ini adalah perusahaan yang bergerak dalam usaha distribusi gas nasional. Perseroan mengoperasikan jalur pipa distribusi gas sepanjang lebih dari 3.750 km, menyuplai gas bumi ke pembangkit listrik, industri, usaha komersial termasuk restoran, hotel dan rumah sakit, serta rumah tangga.

Disebutkannya, untuk pengembangan di Riau, dikatakan Mugiono sudah mendapatkan izin dari Gubernur Riau belum lama ini. Tindak lanjutnya sekarang dalam proses pembebasan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

‘’Kita sudah dapat izin dari gubernur belum lama ini, dan lanjutannya, mulai melakukan pembebasan lahan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dan tentu juga memastikan jalur mana yang dibebaskan untuk pemasangan pipanya,’’ ujar Mugiono.

Ditegaskannya, untuk persoalan pembebasan dan pemasangan pipa diharap bisa selesai 2016. Untuk pemasangan pipanya sendiri mencapai panjang 28 kilometer dengan lebar 25 meter.

‘’Pembebasan lahan baru dalam proses perencanaan, yang pasti semua anggaran sudah dialokasikan, tahun 2016 proyeknya bisa selesai dan gas bisa mengalir. Tentu kita ingin cepat, karena untuk pemasangan pipanya sendiri bisa memakan waktu dua tahun,’’ ungkapnya.

Bagaimana dengan calon pelanggan? Untuk calon pelanggan ada di tiga kawasan industri. Namun bukan berarti di wilayah lain tidak bisa layani, tetap dilayani.

Perusahaan yang sudah menyatakan berkerja sama itu adalah perusahaan besar industri, karena industri itu menggunakan gas selain untuk bahan bakar juga untuk bahan baku.

Pengembangan ini sejalan dengan meningkatnya permintaan terhadap gas bumi di dalam negeri dengan sumber yang terbatas, PGN terus berusaha mencari solusi strategis untuk menjamin suplai bagi para konsumen dan mencegah kelangkaan.

‘’Saat ini juga PGN sedang mencari suplai gas baru, terutama dari lokasi yang dekat dengan infrastruktur yang ada, serta berupaya mendapatkan volume yang lebih besar untuk di alokasikan pada penggunaan di pasar dalam negeri.

‘’Untuk itu, dari temu calon pelanggan ini akan ditindaklanjuti dengan MoU, dan 2016 sudah ikat kontrak, lalu jalan. Fokus awal kita Duri-Dumai,’’ tambahnya.

Dalam acara temu calon pelanggan juga hadir Kepala Departemen Penjualan PT PGN SBU Distribusi Wilayah III, Saeful Hadi, Kepala Dinas Perencanaan Penjualan Divisi Pemasaran PGN Pusat Sheila Merlianty, Manager Area PT PGN Area Pekanbaru-Dumai Wendi Purwanto.

Ketiga pimpinan ini juga menjadi pembicara dalam memberikan penjelasan dan keuntungan menjadi pelanggan PGN.

Sedangkan beberapa calon pelanggan datang dari industri wilayah Dumai, dari perwakilan Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Dumai, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dumai, Dinas Penanaman Modal Nasional, BUMD pengelola kawasan Dumai, PT Pelindo.

‘’Untuk bisnis gas di Riau ini peluangnya besar. Jadi untuk menunjang pertumbuhan perekonomian, apalagi di Riau ini merupakan centra kelapa sawit, dan tersedia juga infrastruktur jalan dan pelabuhan yang bagus, selanjutnya, penyediaan energinya bisa dipenuhi, semoga ini menjadi momentum untuk menjalin kerja sama dan dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di wilayah Dumai,’’ tutupnya.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN