Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 25 Oktober 2013

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Dibuka Camat

Jumat, Oktober 25, 2013 By Unknown No comments

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Dibuka Camat
SIAK KECIL [ArtikelKeren] NEWS - Camat Siak Kecil Zulkifli, Rabu (23/10/2013) sore membuka acara pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes yang dipusatkan di Desa Lubuk Garam Kecamatan Siak Kecil, selain itu juga diberikan penghargaan kepada Desa terbaik dibidang Kesehatan Tahun 2013.

Dalam sambutannya Camat Siak Kecil Zulkifli mengatakan bahwa gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terdapat 10 Program pokok yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga untuk mencapai kesejahteraan dalam rangka mewujudkan hal tersebut dilakukan antara lain melalui pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan program Keluarga Berencana dan pembangunan kesehatan yang terkait dengan 10 program pokok PKK.

Selain itu kata Camat penerapan percontohan terhadap warga sebagai motivator dalam penyelenggaraan metode operatif pria (MOP) atau Vasektomi dengan mengutarakan pengalaman yang bersangkutan dalam ber KB hendaknya bisa menjadi panutan.

Sebelumnya beberapa waktu kata Camat, Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan PKK Kecamatan dan UPTD Kesehatan juga telah melaksanakan sosialisasi untuk pembekalan bagi para Kader diantaranya kegiatan Sosialisasi Jamkesmasda, Pelatihan Kader Petugas Eliminasi Filariasis (Kaki Gajah) dan kader Jumantik.

"Kita juga telah memberikan penghargaan kepada Desa terbaik dibidang Kesehatan Tahun 2013 diantaranya Desa Sungai Siput sebagai Terbaik I, Desa Tanjung Belit Terbaik II dan Desa Lubuk Garam Terbaik III," kata Camat.

Camat juga menghimbau kepada seluruh TP PKK Kecamatan dan Desa dan Instansi Terkait untuk lebih menggiatkan program KB, Pola Hidup bersih dan Sehat (PHBS), Kesehatan Lingkungan dan Posyandu yang semuanya itu adalah salah satu syarat dalam membentuk keluarga sakinah.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN