Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 25 Agustus 2013

Ungguli Marquez, Bautista: Saya Harus Traktir Dia

Minggu, Agustus 25, 2013 By Unknown No comments

Ungguli Marquez, Bautista: Saya Harus Traktir Dia
Brno [ArtikelKeren] NEWS - Pembalap Gresini Honda Alvaro Bautista berhasil menempati posisi start kedua di Brno, Republik Ceko. Hasil ini, seperti yang diakuinya, merupakan berkat "bantuan" pemimpin klasemen Marc Marquez.

Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (24/8/2013) malam lalu, Bautista 'menguntit' Marquez dan sukses melakukan 'slipstream' untuk mencatatkan waktu terbaik 1 menit dan 55,754 detik.

Slipstream lazim dilakukan di dunia balap dan biasanya dilakukan di trek lurus. Pembalap yang berada di bagian belakang biasanya mendapatkan keuntungan dari hal ini.

Karena berada dalam posisi menguntit dan terhalang pembalap yang berada di depan, pembalap yang berada di belakang akan mendapatkan tekanan angin yang lebih sedikit.

Imbasnya, pembalap yang berada di belakang pun membutuhkan tenaga lebih sedikit. Bautista mengaku mendapatkan keuntungan dari hal ini, karena sedikit banyak kecepatannya terkatrol ketika berada di belakang Marquez.

Pada prosesnya catatan waktu Bautista berhasil dikalahkan oleh pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow yang meraih pole, namun ia tak sampai turun jauh dan mempertahankan posisi dua. Catatannya bahkan lebih baik dari Marquez yang menempati urutan tiga, yang membuatnya merasa berutang makan malam.

"Saya harus traktir Marquez sebuah makan malam untuk bantuannya, karena selama satu putaran saya berada di belakangnya!"

"Tapi, bagaimanapun Anda tetap harus berusaha demi catatan waktu Anda sendiri dan tidaklah mudah menyusul pembalap di depan satu per satu. Beberapa bagian dari diri saya sudah meningkat," ujar pebalap 28 tahun ini di Crash.

Dengan hasil ini Bautista pun bertekad mengulangi hasil bagus di Laguna Seca sebelum jeda paruh musim. Saat itu, Bautista start dari posisi ketiga dan berhasil finis keempat, torehan terbaiknnya sejauh ini.

"Saya akan mencoba untuk melakukan start yang bagus dan berusaha sekeras mungkin yang saya bisa. Saya berharap bisa merasakan feeling yang sama seperti di Laguna Seca."

Sumber : sport.detik.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN