Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 19 Agustus 2013

Pelanggaran Lalu Lintas Didominasi Anak Sekolah

Senin, Agustus 19, 2013 By Unknown No comments

Pelanggaran Lalu Lintas Didominasi Anak Sekolah
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Angka pelanggaran lalu lintas setiap tahunnya tergolong tinggi di Kota Pekanbaru. Namun pelanggaran yang terjadi banyak didominasi anak sekolah yang belum mempunyai persyaratan berlalulintas.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Pekanbaru Kompol. M.Mustafa, kepada Halloriau.com, Senin (19/8/2013). Persyaratan untuk memiliki SIM C dan SIM A harus berumur 18 tahun. Namun anehnya, anak-anak sekolah yang belum cukup umur tersebut, sudah diperbolehkan oleh orang tua mereka untuk menggunakan sepeda motor.

"Berarti dengan begitu orang tua, sudah tidak sayang lagi dengan keselamatan anaknya. Karena belum cukup umur sudah diperbolehkan memakai kendaraan roda dua dan roda empat,"ujarnya.

Untuk angka kecelakaan yang sering terjadi di pekanbaru sendiri rata-rata banyak terjadi oleh anak sekolah. "Hal itu disebabkan mereka belum berpikir bagaiman tentang keselamatan mereka. Sehingga mereka ugal-ugalan dalam berkendaraan,"sebutnya lagi.

Dalam hal ini pihak kepolisian lalulintas Pekanbaru, sudah sering melakukan sosialisasi terhadap pihak sekolah dan termasuk Istansi Pemerintah Kota Pekanbaru, yang membidangi masalah pendidikan. "Namun sayang hal itu belum dilaksanakan sampai saat sekarang,"ungkapnya.

Untuk hal ini, kata Mustafa. Kita sangat berharap dengan peran serta orang tua serta lembaga pendidikan agar dapat berkerjasam untuk mengatasi masalah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang banyak terjadi pada anak sekolah.

"Sebab dengan begitu berarti menyayangi anak-anak kita yang belum cukup umur tersebut. Kalau kita sayang sama mereka, berikanlah kendaraan saat umur mereka sudah cukup, sehingga merekan sudah mengerti arti keselamatan dan tidak bersifat ugal-ugalan lagi,"ungkapnya.(Aulia)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN