Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 25 Agustus 2013

Masyarakat Rasakan Manfaat Tiga Program Pemkab Bengkalis

Minggu, Agustus 25, 2013 By Unknown No comments

Masyarakat Rasakan Manfaat Tiga Program Pemkab Bengkalis
BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Masyarakat 14 desa di Kecamatan Bukit Batu, aat ini benar-benar merasakan manfaat tiga program unggulan Pemkab Bengkalis.

Tiga program itu, meliputi Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP), Intruksi Bupati Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (Inbup PPIP) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal itu diakui Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi , Minggu (25/8). Dikatakan, karena buktinya di lapangan sangat dirasakan masyarakat desa. Untuk UED-SP yang telah dikucurkan Pemkab Bengkalis sebanyak Rp30 miliar.

"Dari jumlah tersebut, yang terserap oleh masyarakat desa sebanyak 89,31 persen dengan jumlah Rp26.792.300 dari 3.181 orang penerima manfaat. Untuk jumlah tunggakan sebanyak Rp1.403.920.065 dari 947 orang penerima yang menunggak. Sedangkan jumlah pemanfaat yang tidak menunggak sebanyak 2.233 orang," paparnya.

Camat juga menjelaskan, bahwa desa yang memiliki tunggakan UED-SP diatas Rp200 juta, meliputi Desa Bukit Batu, Desa Sejangat, Desa Pangkalan Jambi. Sedangkan untuk desa yang memiliki tunggakan dibawah Rp35 juta, meliputi Desa Api-Api, Desa Temiang, Desa Parit 1 Api-Api dan Desa Bukit Kerikil.

"Pihak pemerintah Kecamatan Bukit Batu juga telah memberikan imbauan kepada setiap desa yang memiliki tunggakan terbesar dan terkecil untuk UED-SP, agar penerima manfaat bisa membayar cicilan mereka. Untuk itu setiap Kepala Desa (Kades) agar memantau setiap laporan yang diberikan oleh Panitia UED-SP yang ada," ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, untuk Inbup PPIP, setiap desa telah melaksanakan musyawarah desa tahap kedua untuk melaksanakan Inbup PPIP yang ada di 14 desa. Setiap panitia melalui Organisasi Musyawarah Swadaya (OMS) juga telah membuat Rincian Anggaran Biaya (RAB), untuk pelaksanaan setiap kegiatan Inbup PPIP.

Dijelaskan, kalau ADD tahap 2 untuk 13 desa akan segera dicairkan, terkecuali Desa Bukit Batu. Hal itu dikarenakan belum lengkapnya laporan Desa Bukit Batu, sehingga pihak kecamatan belum bisa memberikan rekomendasi. Untuk itu, Kades Desa Bukit Batu untuk segera menyelesaikan laporannya terlebih dahulu.

"Kita berharap, dengan adanya tiga program unggulan Pemkab Bengkalis di 14 desa di Kecamatan Bukit Batu, bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Kita juga berharap, pemerintah desa untuk menjalankan ketiga program tersebut, sesuai aturan berlaku," harap Camat.(Alfis/MRNetwork)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN