Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 18 Agustus 2013

Dewan Didesak Gunakan Hak Interpelasi

Minggu, Agustus 18, 2013 By Unknown No comments

Dewan Didesak Gunakan Hak Interpelasi
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Minimnya realisasi dari Program Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Bengkalis, membuat sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Bengkalis kecewa dengan pemerintahan serta program pembangunan.

Bahkan mereka menuntut DPRD Bengkalis melanjutkan kembali pengguliran hak interpelasi (bertanya,red) dewan atas kepala daerah.

"Sudah tiga tahun progres pembangunan di berbagai sektor khususnya infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat tidak berjalan.Kita menuntut supaya hak interpelasi yang sempat disetujui melalui paripurna pada September 2012 lalu dilanjutkan kembali,"tegas Effendi Buntat, salah seorang pemuka masyarakat Bengkalis, Minggu (18/8/2013).

Diutarakan Buntat, RPJMD yang merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala daerah itu tidak terlaksana setelah tiga tahun pemerintahan Herliyan Saleh-Suayatno berjalan. Disinilah peran DPRD Bengkalis dituntut masyarakat, karena Perda RPJMD itu disahkan wakil rakyat sebagai acuan dalam melaksanakan program pembangunan daerah selama lima tahun ini.

Dicontohkannya, pembangunan jalan poros dan lingkar sebanyak enam kegiatan melalui tahun jamak (multiyears/MY) dengan total anggaran Rp 2,4 trilyun sudah delapan bulan masih dalam proses lelang, dan diduga masih menemui banyak kendala, terutama soal perizinan.

Kemudian disektor pendidikan, jangankan menjadikan Bengkalis sebagai kota pendidikan, nilai kelulusan siswa pada Ujian Nasional (UN) untuk SLTP dan SLTA malah jeblok ditingkat Provinsi Riau.

"Sudah saatnya DPRD sebagai representasi masyarakat mengambil sikap atas jalannya roda pemerintahan serta pelaksanaan pembangunan di Bengkalis ini yang masih mengecewakan. Bayangkan saja, setiap tahun anggaran berakhir, sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) selalu melebihi Rp 1 trilyun, ini patut menjadi catatan,"ujar Buntat yang juga Wakil Ketua KONI kabupaten Bengkalis ini.

Senada dengan itu, Sekretaris KNPI kabupaten Bengkalis M.Fachrorozi Agam juga menyentil bahwa RPJMD yang dibuat pemerintah daerah serta disahkan sebagai payung hukum oleh DPRD Bengkalis hanya sebatas program isapan jempol belaka.

Disebutnya, rencana pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul di Kecamatan Bukitbatu serta pembangunan pelabuhan udara (bandara) di pulau Bengkalis dan Rupat, bukan kebutuhan mendesak.

"Kalau para wakil rakyat mau realistis, apa program yang tertuang dalam RPJMD itu sudah berjalan dengan maksimal. Tolong buktikan ke masyarakat !. Semua masih sebatas kamuflase dan hanya catatan-catatan diatas kertas yang tidak dibutuhkan masyarakat,"ungkap Agam dengan nada tinggi.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan juga menyebut bahwa RPJMD Kepala Daerah belum ada yang terealisasi sejauh ini. Politisi Partai Golkar itu mengaku sejumlah program vital malah belum terlaksana sama sekali. Hal itu sekaligus menjadi catatan khusus bagi DPRD Bengkalis.(Alfisnardo)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN