Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 23 Agustus 2013

29 Agustus, 450 JCH Bengkalis Divaksin Meningitis

Jumat, Agustus 23, 2013 By Unknown No comments

29 Agustus, 450 JCH Bengkalis Divaksin Meningitis
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis dijadwalkan menjalani suntik vaksin meningitis pada,Kamis (29/8/2013). Pemberian suntikan ini akan dilakukan Dinas Kesehatan Bengkalis.

Kepala Kemenag Bengkalis melalui Kasi Urusan Haji dan Umrah H Rusli Jumat (23/8/2013) mengatakan, untuk JCH asal Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Rupat, pemberian vaksin meningitis dilakukan di Puskesmas Bengkalis.

Kemudian untuk JCH kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil bertempat di Puskesmas Bukit Batu. Sementara untuk JCH Mandau dan Pinggir, kemungkinan di puskesmas Duri atau di mesjid Arafah Duri.

"Untuk pemberian vaksin meningitis ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Kita hanya sebatas membantu memberitahu jadwalnya kepada JCH,"ungkap Rusli.

Menyinggung jadwal keberangkatan JCH ke tanah suci, ia mengatakan jika setakat ini belum ada informasi apapun dari Kemenag baik terkait kloter ataupun jadwal keberangkatan, kepulangan maupun maktab.

"Belum ada informasi lebih lanjut dari Kemenag soal keberangkatan atau jadwal lainnya bahkan juga tentang maktab atau tempat tinggal JCH di tanah suci nantinya. Namun yang pasti persiapan untuk JCH terus dilakukan oleh Pemkab Bengkalis dan Kemenag Bengkalis.

Terpisah Kepala Bagian Kesra Setdakab Bengkalis. H M Toha mengatakan, Pemkab Bengkalis akan memberikan pembekalan manasik haji kepada para JCH pada 31 Agustus hingga 1 September di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Setelah sebelumnya JCH juga sudah menjalani manasik yang diselenggarakan oleh kantor KUA di setiap kecamatannya pada awal Juli lalu.

Selain manasik haji, Pemkab Bengkalis juga membantu transportasi perjalanan JCH dari daerah asal ke embarkasi Batam. Sekaligus makan selama di asrama haji Batam.

Namun tahun ini kata Toha, Pemkab Bengkalis tidak lagi membantu pakaian seragam batik JCH sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini memang tidak dianggarkan lagi bantuan pakaian seragam JCH berupa pakaian batik. Nampaknya 2012 tahun terakhir adanya bantuan ini," kata Toha.

Jumlah JCH kabupaten Bengkalis sendiri pada 2013 ini setelah terjadinya pemangkasan, sebanyak 450 orang , yang terbanyak dari kecamatan Mandau yakni sebanyak 256 orang. (zulkarnaen/MRnetwork)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN