Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 25 Juli 2013

Puluhan Hektar Lahan dan Kebun Warga Terbakar

Kamis, Juli 25, 2013 By Unknown No comments

Puluhan Hektar Lahan dan Kebun Warga Terbakar
MERANTI [ArtikelKeren] NEWS - Puluhan hektar lahan dam kebun karet milik warga di desa Tanjung Pisang dan Selatakar Kecamatan Tasik Putri Puyu habis terbakar. Belum diketahui persis penyebab atau awalnya kebakaran tersebut, namun warga setempat sangat kesulitan memadamkan api.

"Kebakaran sudah terjadi mulai minggu kemarin. Kami kewalahan, apalagi sekarang musim kemarau, air sangat payah di dapatkan untuk memadamkan api. Memang saat ini api berhasil diatasi, tapi kami masih berjaga-jaga, sebab tak menutup kemungkinan api akan menjadi besar lagi karena musim kering dan juga angin kencang," ungkap Azmi, salah seorang warga melalui sambungan selulernya Kamis (25/7/2013).

Menurut Azmi yang saat dihubungi masih berada dilokasi kebakaran, selain kesulitan sumber air mereka juga tidak didukung alat pemadam kebakaran yang memadai. Bahkan hanya ada sekitar 6 sampai 9 orang tenaga saja yang berada dilokasi kebakaran ikut memadamkan api.

"Kami hanya menggunakan alat seadanya, seperti ember dan pompa racun. Sampai hari ini (kemarin) masih ada apinya, belum bisa dipadamkan semua. Tapi api tidak begitu besar," ceritanya.

Lebih lanjut Azmi, bersama sejumlah rekannya mengakui kalau kobaran api sudah menjalar dan membakar ke lahan dan kebun milik warga diperbatasan antara Desa Tanjung Pisang dengan Selatakar. Bahkan, warga Selatakar Rabu (24/7) malam lalu ikut turun ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

"Api merambat ke kebun sagu milik warga Bernas Desa Selat Akar. Kami tidak mampu lagi untuk memadamkannya. Tapi Kepala Desa Selatakar juga menurunkan warganya ke lokasi. Kita melihat dari jauh banyak kebun sagu yang terbakar disana," tambah Dani pula.

Dikesempatan itu Azmi bersama Dani dan rekan-rekannya sangat menyayangkan kurangnya kekompakan warga yang lain untuk ikut memadamkan api. Padahal, kebakaran semacam itu bisa saja mengancam keberadaan lahan-lahan perkebunan yang lainnya.

Disamping itu, mereka berharap kepada pemerintah kecamatan, kabupaten untuk membantu menyediakan peralatan pemadam kebakaran, seperti mesin pompa air. Sehingga ketika terjadi musibah kebakaran, maka warga bisa lebih mudah dan terbantu, tidak kesulitan seperti yang mereka alami. (susanto/MRnetwork)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN