Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 18 Desember 2013

Lorenzo Jalani Operasi Pengangkatan Pelat Tulang Selangka

Rabu, Desember 18, 2013 By Unknown No comments

Barcelona [ArtikelKeren] MOTOGP - Jorge Lorenzo bisa menjalani musim 2014 dengan kondisi lebih baik. Dia baru saja menjalani operasi pengangkatan pelat dan 11 sekrup pada tulang selangka, yang dipasang di tengah musim lalu.

Operasi pada Lorenzo dilakukan oleh tim dokter yang terdiri dari Dr. Joaquin Rodriguez, Dr. Ana Carreras dan Dr. Marc Cots di Rumah Sakit General de Catalunya, Sant Cugat, Barcelona. Menemani Lorenzo dalam operasi tersebut adalah dokter pribadinya, Teresa Sola.

Usai menjalani pengangkatan pelat dan 11 sekrup pada tulang selangkanya, Lorenzo diizinkan pulan pada Selasa (17/12/2013) waktu setempat. Dia masih harus kembali melakukan kontrol di akhir bulan ini.

Lorenzo dua kali menjalani operasi pada bahu kirinya di tengah musim ini. Yang pertama adalah akibat kecelakaan yang dialami pada sesi latihan di Assen, di mana dia menderita dislokasi bahu dan retak tulang pada beberapa bagian di tulang selangka. Sebuah pelat pun ditanam di dalam tubuh Lorenzo berserta delapan sekrup.

Harus pulang ke Spanyol untuk menjalani operasi, Lorenzo ternyata tetap bisa tampil di MotoGP Belanda dan bahkan finis kelima di sana.

Nasib buruk Lorenzo tak berhenti sampai di sana karena pada seri berikutnya di Jerman dia kembali celaka. Disebutkan kalau pelat titanium yang ditanam di badannya bengkok dan harus dimasukkan ulang. Tulang selangka Lorenzo pun kembali retak.

Operasi kedua untuk memasukkan pelat baru pun dilakukan. Termasuk menambahkan tiga sekrup baru untuk menahan pelat tersebut. Demikian diberitakan Crash.

Dengan kini pelat tersebut sudah diangkat, proses penyembuhan cedera Lorenzo bisa berjalan dengan alami. Dengan begitu diharapkan dia akan bisa dalam kondisi terbaik menyambut musim 2014.

Selain operasi pengangkatan pelat dan skrup. Lorenzo juga menjalani operasi kecil pada ibu jarinya, terkait cedera yang sudah dia alami sejak 2010 lalu. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN