Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 19 November 2013

Video Ini Tunjukkan Cara Makan Apel Tanpa Sisa

Selasa, November 19, 2013 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] HEALTH FOOD - Sebagian besar di antara Anda punya kebiasaan tak mengonsumsi semua buah secara utuh. Beberapa bagian, seperti kulit dan biji, dibuang karena dianggap tak bisa dimakan. Buah hanya dimakan dagingnya saja dan tidak dengan lainnya.

Namun kebiasaan ini tampaknya harus ditinggalkan, terutama saat mengkonsumsi apel. “Sering dikatakan harus makan apel hingga ke intinya, namun apa yang dimaksud inti apel? Kenapa kita tidak makan keseluruhan dan membuang sebagian?” kata dr. James Hamblin, editor senior dari The Atlantic.

Hamblin juga mengatakan, umumnya seseorang hanya mengkonsumsi bagian buah yang sekiranya bisa dimakan, dan membuang 30 persen sisanya, termasuk pada apel.

Untuk mengubah kebiasaan tersebut, Hamblin meluncurkan video makan apel. Video ini terinspirasi dari video berjudul “How To Eat An Apple Like A Boss,”yang diluncurkan Foodbeast. Video tersebut menginstruksikan untuk makan apel secara vertikal, dari bagian bawah hingga atas, bukannya secara horizontal.

Dalam video tersebut tampak pemeran makan keseluruhan apel, tanpa meninggalkan apapun termasuk kulit dan biji. Video tersebut menekankan mengkonsumsi semua bagian apel aman dan bisa dilakukan. Dengan tidak membuang bagian apapun diharapakan nutrisi dalam apel bisa dikonsumsi dengan sempurna.

Kendati begitu, diharapkan tidak makan terlalu banyak dengan bijinya. Hal ini dikarenakan biji apel mengandung sianida walau dalam jumlah sedikit. sianida merupakan zat yang bersifat racun bagi tubuh.

Apel merupakan buah kaya nutrisi yang baik untuk tubuh hingga timbul ungkapan, “one apple a day keep the doctor away.” Apel mengandung pektin, yang merupakan salah satu bentuk serat untuk menurunkan tekanan darah, kadar gula, dan kolesterol jahat (LDL).

Apel juga mengandung vitamin C, A, E, dan beta karoten untuk menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan asma. Sama seperti buah lainnya apel bisa berfungsi sebagai pembersih gigi, yang membunuh bakteri dalam mulut. Apel bisa membuat nafas lebih segar.

Pada 2008, peneliti dari Cornell University membuktikan manfaat lain apel bersama jeruk dan mangga. Ketiga buah melindungi sel saraf dari stres oksidatif yang disebut neurotoxicity. Perlindungan ini menurunkan risiko Alzheimer dan gangguan neurodegeneratif lainnya.
Studi lain menemukan, 9.208 orang yang rutin makan apel selama 28 tahun terakhir berisiko lebih rendah terkena stroke. Temuan ini menguatkan untuk makan apel secara keseluruhan tanpa tersisa. (medicaldaily)


0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN