Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 05 November 2013

Sambut 1435 H dengan Doa dan Muhasabah

Selasa, November 05, 2013 By Unknown No comments

Sambut 1435 H dengan Doa dan Muhasabah
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Ribuan warga mengisi jelang pergantian tahun baru Islam dari 30 Zulhijjah 1434 H ke 1 Muharram 1435 H dengan memanjatkan doa, muhasabah dan tabligh akbar di Masjid Agung An Nur, jelang waktu Salat Maghrib, Senin (4/11).

Momen pergantian tahun hijriah ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) HR Mambang Mit, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus dan jajaran Forkopimda sebelum azan Maghrib berkumandang.

Wagubri dalam sambutannya mengharapkan, melalui kegiatan yang diisi dengan doa, muhasabah dan tabligh akbar tersebut mampu menjadikan momentum perubahan tahun baru Islam.

Kemudian sebagai alat evaluasi segenap lapisan masyarakat. Sehingga ke depan lebih berakhlak mulia dan membangun kecerdasan iman dan ilmu yang Islami.

‘’Yang penting harus ada introspeksi masing-masing dan secara komunitas bangsa Indonesia ada refleksi agar ke depannya harus berubah positif untuk hidup yang lebih baik lagi,’’ harap Mambang Mit usai kegiatan kemarin.

Mambang menambahkan, melalui pergantian tahun pula, diharapkan ada nilai tambah yang bisa dipetik masyarakat dalam mempererat dan menambah nilai-nilai hubungan antarsesama manusia. Dan tentunya hubungan dengan Allah SWT.

Peringatan kemarin dihadiri masyarakat dan pelajar tingkat SMP-SMA di Pekanbaru yang membludak dan menyesaki masjid, baik di dalam dan di luar perkarangan masjid.

Diawali dengan Salat Ashar berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori, Antoni Surya P dan Saritilawah, Delvanora.

Kemudian doa dan zikir muhasabah menandai penutupan akhir tahun sekitar pukul 17.30 WIB yang dipandu sepuluh orang dari Ikatan Persaudaraan Qari-qariah dan Hafiz-Hafizah (Ipqah) Provinsi Riau.

Dilanjutkan memimpin doa bersama meminta keselamatan dan kelapangan dalam menghadapi tahun baru ke depan. Baru jelang Azan Maghrib berkumandang, Wagubri bersama jajaran Forkompimda memukul beduk pertanda bergantinya tahun 1434 H menjadi 1435 H.

Usai maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan tabligh akbar yang dibawakan oleh Ustad Dr H Hajar Hasan MA. Dalam ceramah yang mengangkat tema melalui ‘’Peringatan 1 Muharram Mari Kita Bangun Kesadaran Iman, Kecerdasan Amal Menuju Terwujudnya Masyarakat Berakhlak Mulia’’.

Menurut Hajar, pergantian tahun baru Islam diharapkan dapat dijadikan masyarakat Riau seutuhnya sebagai momen kebangkitan jati diri agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih 1 Muharram kali ini hadirnya hampir di penghujung tahun.

‘’Jadi mari bersama-sama membangun keimanan akal dan pikiran dengan tetap melekatkan diri kepada Allah. Sehingga masyarakat Riau ini bisa lebih baik lagi,’’ katanya saat berceramah.

Usai Salat Isya berjamaah, gema takbir berkumandang dan di pekarangan Masjid Agung Annur menggema pula senandung Islami menambah semarak dan kemeriahan pergantian tahun baru Islam ke 1435 Hijriah.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN