Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 21 November 2013

Pekan Seni dan Budaya RAPP 2013 Berlangsung Meriah

Kamis, November 21, 2013 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] NEWS - Guna memupuk kebersamaan antar perkumpulan kedaerahan (paguyuban), PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menggelar Pekan Seni dan Budaya 2013. Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka Komplek RAPP, Minggu-Sabtu (10-16/11).

Acara yang bertema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda dan Kepahlawanan, Kita Mantapkan Wawasan Kebangsaan Melalui Kebersamaan Dalam Keberagaman" tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain pawai budaya oleh paguyuban, penampilan budaya dan stand pameran paguyuban, permainan rakyat berupa kasti, lari goni, tarik tambang, terompa bakiak, lomba lari sambil membawa telur, serta pertandingan Badminton antar-paguyuban.

"Urutan pawai paguyuban disesuaikan dengan urutan dari Sabang sampai Merauke. Menggambarkan ke-Bhinneka-an yang ada di Komplek RAPP," ungkap Elwan Jumandri, Employee Relations Head RAPP.

Elwan menambahkan bahwa paguyuban yang ikut serta dalam kegiatan tersebut antara lain, IKMR (Ikatan Keluarga Melayu Riau), IKM (Ikatan Keluarga Minang), IKABA (Ikatan Keluarga Asal Batak Toba), IKN (Ikatan Keluarga Nias), IKASS (Ikatan Keluarga Asal Sumsel), PUNGGAWA (Persatuan Tunggal Warga), PERMASA (Persatuan Masyarakat Aceh), HIKMAT (Himpunan Muslim Asal Tapanuli), MERGASILIMA (Paguyuban Masyarakat Karo), dan PANDAN WANGI (Paguyuban Masyarakat Sunda).

Seiring dengan pelaksanaan Pekan Budaya RAPP 2013, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan, H Zulkifli, mengungkapkan bahwa Kabupaten Pelalawan memiliki potensi seni dan budaya yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Riau dan Indonesia. Hal ini diungkapkannya di sela-sela acara pembukaan Pekan Seni dan Budaya PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) 2013, Minggu (10/11).


"Pada tahun 2014 akan diadakan penampilan budaya di Pangkalan Kerinci dua kali dalam sebulan. Akan ada banyak pentas seni," ungkapnya. 

Ia turut mengapresiasi kegiatan yang ditaja RAPP dalam melestarikan kebudayaan dan menjaga kearifan daerah. Terutama dengan tema wawasan kebangsaan yang mengandung makna cara pandang warga negara yang utuh dan tidak dibeda-bedakan satu sama lain. Ia berharap agar acara serupa dapat terus digelar demi pelestarian kebudayaan Indonesia. 

"Semoga Pekan Budaya ini terus digelar, RAPP semakin berjaya karena keberadaan perusahaan sangatlah penting bagi kemajuan daerah", tuturnya. 

Pembukaan Pekan Budaya RAPP 2013 ditandai dengan pemukulan gong oleh Anggota DPRD Riau asal Pelalawan, Zukri, sebagai tanda dimulainya helat budaya selama lima hari, disusul dengan peninjauan stan paguyuban oleh pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir untuk menyaksikan keunggulan dan potensi daerah masing-masing paguyuban. 

Kegiatan tahunan tersebut ditutup dengan pengumuman juara perlombaan serta juara umum Pekan Seni dan Budaya RAPP 2013. Juara Umum Pekan Seni dan Budaya RAPP 2013 berhasil diraih oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) RAPP. Selain itu, turut diadakan penggalangan dana bantuan korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo. Acara ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pelalawan, Weri Zakaria, Jumat (15/11) di Lapangan Merdeka Komplek RAPP. (halloriau/ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN