Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 19 November 2013

PAUD Provinsi Riau Terbaik Tingkat Nasional

Selasa, November 19, 2013 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Senyum sumringah terus terkembang dari wajah Septina Primawati Rusli. Sebuah plakat penghargaan dari Ibu Negara Ani Yudhoyono, digenggam erat. Istri dari GUbernur Riau, Rusli Zainal itu baru saja menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terbaik pertama tingkat Nasional.

"Alhamdulillah. Kerja keras kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah," kata Septina usai menerima penghargaan di Istana Negara, Selasa (19/11).

Penghargaan ini pun dinilai Septina menjadi hadiah terindah di akhir masa jabatan suaminya, Rusli Zainal. Gubernur yang telah menjabat selama 10 tahun tersebut, memang dalam hitungan hari lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

Penghargaan yang diterima menjadi lebih bermakna, karena saat ini Rusli Zainal masih berada di dalam Lapas kota Pekanbaru. Septina mengatakan, kabar menerima penghargaan dari Ibu Negara telah diketahui oleh suaminya.

"Beliau terharu dan bangga. Ini merupakan hadiah bagi kami yang akan mengakhir masa pengabdian. Semoga setelah ini bisa terus melanjutkan karya nyata yang lebih baik lagi," kata Septina.

Terpilihnya Septina sebagai bunda PAUD terbaik se Indonesia, tak terlepas dari komitmennya mengawal pembentukan PAUD, mulai dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat Desa. Ia rutin turun ke daerah-daerah dan mengawal kegiatan PAUD secara berkala.

Perihal peran penting PAUD, juga disampaikan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAUD tahun 2013. Rakornas itu diikuti para pengelola PAUD seluruh Indonesia.

"PAUD adalah basic education yang tidak bisa diabaikan. Ini juga tanggung jawab orangtua untuk menyukseskan pendidikan anak usia dini, sesuai dengan perannya masing-masing," kata Ani.

Pada kesempatan ini, Ibu Negara juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada enam Bunda PAUD berprestasi yang menerima penghargaan. Keenam penghargaan yang diserahkan oleh Mendikbud Mohammad Nuh tersebut terdiri atas dua kategori, yaitu Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Penerima penghargaan kategori Provinsi di antaranya Septina Primawati Rusli, Bunda PAUD dari Provinsi Riau, Truly Sjachroedin, dari Lampung, dan Nevi Zuarina Irwan Prayitno dari Sumatera Barat.

Sementara itu untuk tingkat Kabupaten/Kota diterima oleh Marlia Merliana Manukan dari Kabupaten Lamandau, Kalteng, Najirah Adi Darma dari Kabupaten Bontang, Kaltim dan Tri Kirana Muspidatun dari Kota Yogyakarta, DIY. Hadir dalam pembukaan Rakornas PAUD ini, antara lain, Menkes Nafsiah Mboi, Meneg PP dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, serta jajaran pengurus SIKIB diantaranya Okke Hatta Rajasa, Sranya Marty Natalegawa, dan Laily M. Nuh. (jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN