Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 19 November 2013

Menhub Sepakat dengan Ide Dahlan Iskan soal Bandara Soetta

Selasa, November 19, 2013 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan menginstruksikan kalangan maskapai penerbangan mengikuti solusi yang dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya, jika maskapai tidak mengikuti solusi yang dikeluarkan oleh pemerintah maka mereka sendiri yang akan mengalami kesulitan, mengingat lahan parkir di Bandara Soetta kini terlampau padat.

"Keberatan atau tidak keberatan ini sudah dikaji bersama. Masalah ini harus bersama-sama kita harus pecahkan," ucap Mangindaan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/11).

Solusi mengurangi kepadatan di Bandara Soetta, kata Mangindaan, merupakan bentuk kajian bersama antara Kementerian Perhubungan dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Karenanya Mangindaan mengaku setuju dengan lima solusi yang ditawarkan Menteri BUMN, Dahlan Iskan terkait pengurangan frekuensi penerbangan di Bandara Soetta.

Mangindaan mengakui, saat ini frekuensi penerbangan di Bandara Soetta sudah tergolong sangat padat. "Ini terbukti selama satu jam sudah ada sekitar 74 penerbangan, padahal untuk ukuran normalnya dalam per jam sekitar 35 sampai 40 penerbangan. Jadi memang rencana bersama antara Menteri BUMN dengan kita sejalan, karena Bandara Soekarno Hatta sudah terlalu padat," terang dia.

Lebih lanjut Mangindaan mengatakan, pihaknya sejak awal memang berencana ingin mengalihkan sebagian penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma. Maskapai yang rencananya akan dipindah di antaranya Batik Air, Lion Air dan Garuda. Maka itu dia berharap pemindahan beberapa maskapai ke Bandara Halim Perdanakusuma bisa rampung pada bulan April 2014. "Ya semoga April tahun depan sudah selesai masalah kepadatan bandara Soekarno Hatta ini," tukasnya. Sedangkan, untuk jangka menengah pihaknya akan meminta pada AP II untuk segera menambah jalur runway pesawat. (jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN