Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 29 November 2013

Guru TK Bengkalis Lomba Daur Ulang

Jumat, November 29, 2013 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sempena Ulang Tahun DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Bengkalis ke-56, diselenggarakan kegiatan lomba daur ulang bahan bekas antar guru Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bengkalis, Jumat (29/11/2013).

Kegiatan ini bertujuan bagaimana memanfaatkan suatu bahan bekas menjadi bahan baru. Dari hanya sampah, bernilai berguna serta mengurangi penggunaan bahan baku yang baru.

Menurut Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bengkalis, Hj Gustina Yanti Burhanuddin, lomba daur ulang antar guru Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bengkalis ini merupakan implementasi dari misi DPC GOPTKI, bertujuan membina dan meningkatkan profesionalisme guru Taman Kanak-Kanak melalui peningkatan kreatifitas keterampilan yang pada akhirnya ikut membantu meningkatkan kreatifitas peserta didik anak usia dini.

''Lomba seperti ini sangat positif karena dapat memacu kreatifitas anak dalam rangka peningkatan SDM yang berkualitas. Disamping itu menumbuhkan kesadaran anak didik soal pemanfaatan melukis dan mewarnai,'' ujarnya.

Kegiatan ini akan menjadi progam kerja berkelanjutan GOPTKI Kabupaten Bengkalis. Tahun sebelumnya GOPTKI juga menggelar pelatihan kreativitas yang sama untuk tingkat TK se-Kabupaten Bengkalis. Alhamdulillah sambutan masyarakat, khususnya anak-anak sangat luar biasa.

''Dari kegiatan ini juga diharapkan bisa menghasilkan karya atau suatu produk yang bernilai sstetis dan mampu bernilai ekonomi,'' ujar isteri Sekda Bengkalis ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 29 Nopember sampai 1 Desember. Peserta yang ambil bagian merupakan perwakilan TK masing-masing ranting GOPTKI dari 8 kecamatan, dimana setiap kecamatan mengirim 3 peserta. Jumlah keseluruh peserta sebanyak 24 orang. Adapun narasumber adalah Spm Stiven Ramos, Maria Lavina MPd dan Sitawari Ariyet dari Pekanbaru. (ak27/halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN