Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 13 November 2013

Diskes: Waspadai Virus Cacar Air

Rabu, November 13, 2013 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] HEALTH CONCERNS - Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru meminta warga waspada menyusul mulai berkembangnya virus yang menyebabkan penyakit cacar air. Pasalnya, dari laporan yang diterima ada beberapa warga Pekanbaru terkena virus, yang mudah menyerang mereka yang daya tahan tubuhnya sedang lemah.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Diskes Kota Pekanbaru dr Zainal Rizaldy menjelaskan, virus cacar dapat menyerang lebih dari satu kali. ‘’Jika ada mitos, mereka yang sudah pernah terserang penyakit cacar bakal tidak terserang lagi, itu salah kaprah,’’ terang Zainal.

Justru virus tersebut kata Zainal dapat menyerang siapapun di dalam kondisi kesehatan tubuhnya kurang prima. Untuk itu dengan informasi beberapa warga yang ada terserang virus itu, pihaknya sudah meningkatkan kewaspadaannya.

‘’Dari laporan di Puskesmas belum terlihat ada kenaikan, tapi kita tetap waspada,’’ imbuh mantan Kepala Puskesmas Simpang Tiga ini kepada Riau Pos.

Dilanjutkan Zainal, kewaspadaan Diskes juga telah sampai di tingkat Puskesmas se-Kota Pekanbaru. Diskes berupaya keras agar virus yang mudah menular tersebut tidak bisa berkembang di Pekanbaru, terutama di pinggiran kota.

‘’Kalau memang terjadi kasus, maka petugas kita akan turun, karena virus ini mudah menular,’’ tambahnya. (HealthdayNews)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN