Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 30 September 2013

Pulau Aruah Perlu Kapal Reguler

Senin, September 30, 2013 By Unknown No comments

BAGANSIAPI-API [ArtikelKeren] NEWS - Kehadiran kapal penyeberangan reguler dengan tujuan ke perairan Gugusan Kepulauan Aruah yang berada di perairan Kecamatan Pasirlimau Kapas, Kabupaten Rohil tampaknya sangat diperlukan sekali.

Karena, masyarakat yang ingin menikmati potensi alam maupun bidang perikanan dan kelautan serta satwa langka yang terdapat di perairan Gugusan Kepulauan Aruah selalu terbentur lantaran belum tersedianya sarana kapal penyeberangan reguler.

‘’Sebagaimana yang sudah dimaklumi bersama, di Gugusan Kepulauan Aruah itu memang belum ada tempat penginapan. Semuanya masih terbentang secara alami. Kendati masih alami, pengunjung bisa saja datang. Minimal, datang mengelilingi pulau-pulau yang ada di Gugusan Kepulauan Aruah itu. Ataupun datang untuk memancing. Jelang sore, kembali lagi untuk pulang,’’ kata Camat Pasirlimau Kapas H Muhammad Nasir kepada Riau Pos kemarin di Bagansapi-api.

Untuk melayani itu semua, tambah Nasir, memang diperlukan ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana penunjangnya. Salah satu sarana terpenting yakni perlunya menghadirkan kapal penyeberangan reguler.

‘’Memang sampai saat ini kapal penyeberangan itu belum ada. Kalau kapal itu ada, saya kira pengunjung bisa datang keliling di pulau-pulau yang ada di sana. Minimal buat memancing dan sebagianya. Intinya, potensi wisata alam yang ada di Gugusan Kepulauan Aruah itu sangat perlu untuk dioptimalkan. Hanya saja, itu perlu dukungan dari semua pihak,’’ kata Nasir.

Gugusan Kepulauan Aruah merupakan gabungan dari beberapa pulau yang berada di sekitarnya baik berukuran besar maupun kecil.

Beberapa pulau yang ada di Gugusan Kepulauan Aruah tersebut masing-masing Pulau Jemur, Pulau Batuberlayar, Pulau Batu Adang, Pulau Labubilik, Pulau Sarangolang, Pulau Tukongmas, Pulau Tukong Simbang, Pulau Tukong, Pulau Tandang dan Pulau Batumandi. Sebagian besar kondisi pulau tersebut berelief berupa batu karang dan belum dihuni oleh penduduk.

Gugusan Kepulauan Aruah ini berikut dengan sejumlah pulau yang ada di sekitarnya itu berada di Kecamatan Pasirlimau Kapas, Kabupaten Rohil.

Potensi yang ada di Gugusan Kepulauan Aruah yakni di sektor perikanan maupun alam serta lainnya.

Selain itu, Gugusan Kepulauan Aruah juga mempunyai panorama alam yang indah dan masih alami dengan pantai berpasir putih yang terbentang luas di sekeliling pulau.

Keunikan lain yang didapatkan di Pulau Jemur yang ada di Gugusan Kepulauan Aruah itu, yakni keberadaan hewan satwa langka seperti penyu hijau.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN