Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 27 September 2013

Oktober, Jembatan Siak III Diperbaiki

Jumat, September 27, 2013 By Unknown No comments

Oktober, Jembatan Siak III Diperbaiki
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Setelah melewati tahapan yang cukup panjang, akhirnya Standar Operasional Prosedur (SOP) dan hasil kajian tim ahli untuk perbaikan Siak III rampung. Hasilnya, sarana infrastruktur tersebut akan diperbaiki bulan Oktober mendatang.

Kesepakatan itu diperoleh dari hasil rapat tim perbaikan jembatan Siak III di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, Kamis (26/9). Pasca rampungnya hasil kajian dan SOP tersebut, PT Waskita sudah siap melaksanakan perbaikan jembatan yang dikenal dengan nama Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazamsyah tersebut.

Pelaksana Proyek PT Waskita, Purma kepada Riau Pos mengatakan penegasan untuk perbaikan tersebut disampaikan untuk menjawab kekhawatiran masyarakat terkait kondisi jembatan Siak III. Dia memberikan gambaran proses perbaikan akan dilaksanakan selama tiga pekan di bulan Oktober.

'' Alhamdulillah, kita baru mendapatkan informasi bahwa SOP dan kajian tim ahli sudah final. Tinggal teknisnya saja, kita juga telah meminta untuk menggesa itu, karena jembatan siak III masih dalam tahap pemeliharaan dan tanggung jawab kita,'' paparnya.

Saat ditanyakan mengenai faktor keamanaan yang kerap menjadi sorotan, dia menilai dari hasil kajian tim ahli, jembatan itu masih aman untuk dilalui. Hanya saja, untuk kesempurnaan, diperlukan perbaikan beberapa hanger yang terindikasi over stress.

'' Kita tentunya telah mengantisipasi hal tersebut. Untuk itu, pengecekan telah dilakukan. Hasilnya, posisi jembatan masih tidak masalah. Saya juga heran ada pihak-pihak yang membuat pernyataan yang dapat menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Harusnya berbicara dengan data dan dibuktikan dengan hasil kajian yang dapat dipertanggung jawabkan,'' tutur Purma.

Disinggung mengenai mekanisme perbaikan, dia mengatakan hal itu akan melibatkan tim ahli. Untuk proses perbaikan itu jembatan Siak III akan ditutup sementara.

'' Senin (29/9) ini kita telah menjadwalkan pembahasan waktu kerja dan teknis pengerjaan di Jakarta. Proses perbaikan akan dlakukan bulan Oktober ini. Dalam dua-tiga minggu, perbaikan akan rampung,'' papar Purma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, SF Hariyanto merespon positif rencana perbaikan tersebut. Dia mengharapkan, kontraktor dan tim ahli yang dipercaya melakukan perbaikan dapat menggesa pengerjaannya.

'' Jadi untuk pengerjaan perbaikan, jembatan Siak III akan ditutup sementara. Mari kita berikan kepada yang ahlinya, janganlah kita membuat sesuatu yang dapat menimbulkan kekhawatiran masyarakat,'' harapnya.

Untuk kondisi jembatan menjelang perbaikan, Hariyanto mengatakan hal itu sudah dipertimbangkan dan dianalisa sesuai kompetensi tim ahli yang terlibat dalam proses tersebut. Tim sudah turun dan melihat serta mengamati kondisi eksisiting untuk memastikan seluruh aspek terpenuhi.

'' Jadi tidak ada tanda-tanda bagian yang bakal lepas, informasi itu tidak benar. Pihak pelaksana dan tim ahli tentu mempertaruhkan kredibilitas dan pengalaman yang mereka miliki. Jadi, masyarakat tidak perlu cemas, saya sudah minta garansi dengan pihak-pihak tersebut,'' imbuh Hariyanto.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN