Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 24 September 2013

Lantai Tiga Pasar Terubuk Bengkalis Roboh

Selasa, September 24, 2013 By Unknown No comments

Lantai Tiga Pasar Terubuk Bengkalis Roboh
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Meski baru 1,5 tahun tahun beroperasi, bangunan lantai tiga di Pasar Modern Terubuk roboh pada Selasa (24/9/2013) sekira pukul 10.30 WIB. Bagian konstruksi bangunan yang roboh adalah dinding penyangga di lantai tiga akibat rembesan air dari tangki yang meluap.

Akibat robohnya dinding lantai tiga Pasar Terubuk, membuat bangunan pasar tersebut digenangi air serta batuan yang ambruk dari dinding berserakan di lantai. Masih untung dalam peristiwa tersebut tidak ada jatuh korban,karena pada saat kejadian aktifitas jual beli di pasar yang diresmikan bulan Februari tahun 2012 itu sudah berkurang.

Salah seorang warga yang berada di tempat kejadian Mustafa Alwi, membenarkan kalau Pasar Terubuk yang dibangun milyaran rupiah itu mengalami kerusakan cukup vital di lantai tiga. Pada saat kejadian ia mengaku berada disekitar lokasi pasar dan menyebut peristiwa robohnya dinding pasar itu dikarenakan konstruksi bangunan yang diyakininya kurang sempurna pengerjaannya.

''Pihak Dinas Pasar dan Kebersihan diminta secepatnya memperbaiki kondisi pasar yang roboh tersebut, agar kenyamanan masyarakat beraktifitas di pasar tersebut berlangsung dengan baik. Sangat disayangkan juga, pasar yang baru selesai dibangun sekitar tiga tahunan ini mengalami kerusakan, apalagi robohnya dinding di lantai tiga,'' tukas Mustafa Alwi, yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Bengkalis itu.

Ditambah Mustafa, konstruksi bangunan pasar yang merupakan sentra jual beli kebutuhan harian warga itu diduga tidak bagus. Apalagi di lantai tiga ada bak penampung air atau tangki berukuran besar, yang menjadi asal mula robohnya dinding pasar akibat rembesan air. ''Akibat robohnya dinding di lantai tiga, cucuran air mengalir hingga ke lantai dua dan satu, dan ini harus segera diperbaiki,'' sarannya.

Terpisah Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan (DKP) melalui Sekretaris Arjunaidi membenarkan robohnya dinding di lantai tiga tersebut. Menurutnya, penyebab robohnya dinding akibat tangki yang berada di lantai tiga tersumbat, kemudian air mengalir membasahi bahagian dinding.

''Sejumlah dinding di bangunan pasar Terubuk lantai tiga roboh. Sejauh ini kita meyakini bahwa penyebabnya adalah tangki air di bagian atas bangunan tersumbat, dan menyebabkan bak air tersebut bocor. Kerusakan juga terjadi di lantai dua dan satu, dimana canopy di dua lantai bawah itu juga mengalami kerusakan,'' jelas Arjunaidi.

Mantan Kasatpol PP ini ditanya solusi jangka pendek menyebutkan bahwa pihaknya akan mengirim petugas untuk membersihkan bahagian bangunan yang berserakan oleh pecahan batu dari bagian dinding. Untuk perbaikan, ia belum dapat emmastikan karena menunggu instruksi selanjutnya dari Kepala DKP.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN