Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 30 September 2013

Bimtek Penatausahaan Aset Bengkalis Resmi Dibuka

Senin, September 30, 2013 By Unknown No comments

Bimtek Penatausahaan Aset Bengkalis Resmi Dibuka
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS -  Asisten II Setda Kabupaten Bengkalis Drs. H. Arianto MP membuka secara resmi Bimbingan Tekhnis Penatausahaan Aset Daerah, Senin (30/9/2013). Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut menghadirkan Narasumber dari BPKP Propinsi Riau.

''Kegiatan Bimtek ini dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi dan tata tertib pengelolaan barang milik daerah pada era otonomi. Untuk itu pengelolaan barang milik daerah harus dipahami secara lebih baik dan komprehensif dan sistematis,'' ujar Ariyanto dalam sambutannya dihadapan para peserta Bimtek.

Dikatakan, pelimpahan wewenang pengelolaan barang milik daerah bukan hanya pemanfaatan dan pengoptimalannya saja. Namun juga disertai dengan adanya tanggung jawab dalam pemeliharaan aset tersebut sehingga keberadaan aset daerah mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemerintahan.

Mengingat barang milik daerah sebagai salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Arianto mengatakan, harus dapat dikelola dengan baik dan benar.

''Yang pada gilirannya dapat mewujudkan pengelolaan barang milik daerah dengan memperhatikan azas fungsional, kepastian hukum, transparan, efisiensi, akuntabilitas dan kepastian nilai,'' papar Arianto.

Diharapkan para peserta Bimtek dapat mengikuti dengan serius sehinga tujuan utama dari pengelolaan barang milik daerah yaitu tercapainya tingkat akurasi yang maksimal akan tercapai.

''Sehingga tercipta margin yang efektif dan efisien antara biaya yang dikeluarkan dengan manfaat yang diperoleh di setiap unit kerja pemerintah daerah,'' ujarnya lagi.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh seluruh pemegang barang dilingkup Pemkab Bengkalis. Pelaksanaan selama 4 hari terhitung dari tanggal 30 September s/d 3 April 2013 bertempat di Aula Hotel Pantai Marina Bengkalis.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN