Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 16 Juli 2013

Masyarakat Langgam Curhat Tata Batas ke Wagubri

Selasa, Juli 16, 2013 By Unknown No comments

Masyarakat Langgam Curhat Tata Batas ke Wagubri
PELALAWAN [ArtikelKeren] NEWS - Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Selasa (16/7/2013) melanjutkan safari ramadhan ke 7 Masjid di Desa Sontol, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Kedatangan Mambang didesa ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan aparatur pemerintahan setempat.

Bahkan, kedatangan Wagubri dimanfaatkan masyarakat melalui Camat Langgam Faisal, curhat mengenai tata batas daerah mereka dengan Kabupaten Kampar yang tak kunjung tuntas.

"Akibat tata batas yang tak tuntas ini masyarakat kebingungan dalam mengurus administrasi kependudukannya pak," ujar Faisal kepada Wagubri.

Tidak hanya itu, persoalan lain masyarakat Langgam umumnya lanjut Faisal masalah jalan yang belum diaspal, yang mempersulit akses masyarakat untuk ke ibukota Kabupaten.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat setempat ,Abdul Wahid dimana batas wilayah menurut adat dan pemerintahan tidak sama sehingga membingungkan masyarakat.

"Masih ada perbedaan dalam penentuan tapal batas antara adat dan Pemerintah, inilah yang harus didudukan," cetusnya.

Menanggapi hal itu Wagubri HR Mambang Mit mengatakan, tujuan Kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau adalah untuk mendengarkan persoalan yang dihadapi masyarakat di daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan Pemerintah Provinsi Riau.

"Persoalan infrastrukur jalan yang masih kurang memadai, dan tata batas , listrik , pendidikan serta kesehatan menjadi dambaan kita semua untuk dituntaskan," ujar Wagubri.

Khususnya masalah jalan, dimana-mana jalan rusak di wilayah Riau ini , dan itu perlu kordinasi lebih baik lagi dengan Kabupaten Kota di Riau.

Karena anggaran terbatas, tidak bisa mengharapkan dari APBD saja, perlu cara lain untuk mencukupi dengan meningkatkan PAD melalui BUMD, yang selama ini hanya menyusu dari APBD.

"BUMD harus digalakkan untuk menambah PAD guna membiayai kegiatan pembangunan jalan, listrik , sarana pendidikan dan kesehatan masyarakat," sebut Wagubri.

Disisi lain, disektor pendidikan, pada 2014 diharapkan program pendidikan wajar 12 tahun sudah berjalan. Pemerintah Provinsi Riau meminta anak usia sekolah waktu sekolah jangan di ganggu daerah dan bangsanya. "Biar anak-anak kita konsentrasi sekolah, jangan sampai terputus karena biaya tidak ada," harapnya.

Dalam kesempatan itu Wagubri juga menyerahkan bantuan untuk 7 Masjid dan Mushala yang ada di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan tersebut.(Dian Alhadi)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN