Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 09 Juli 2013

Kowalisi Salurkan 100 Paket Berbuka Puasa Untuk Kaum Dhuafa

Selasa, Juli 09, 2013 By Unknown No comments

SELAT PANJANG [ArtikelKeren] NEWS - Koalisi Wartawan Peduli Kasih (Kowalisi) di Kabupaten Kepulauan Meranti, menyalurkan 100 paket berbuka puasa kepada fakir miskin dan kaum dhuafa, Selasa (9/7/2013).

Kegiatan yang dipusatkan di Musholla Tsabiluljannah Dusun IV Desa Banglas itu sebagai bentuk rasa syukur menyambut bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah.

Ketua Kowalisi Kabupaten Kepulauan Meranti, Syawaluddin, mengatakan, selain sebagai rasa syukur menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan itu juga bentuk peduli dengan sesama, meskipun pada hakekatnya wartawan yang ada dalam forum ini tidaklah orang-orang kaya.

"Kegiatan penyaluran santunan kepada fakir miskin ini bukanlah solusi pengentasan kemiskinan, namun setidaknya melalui kegiatan ini dapat untuk menggugah hati para orang kaya untuk ikut berpartisipasi membantu sesama. Dibandingkan dengan kegiatan seremonial, lebih baik kegiatan seperti ini,"ucapnya.

Adapun paket berbuka puasa yang disalurkan kemarin terdiri dari sirup, kurma, teh kotak, gula, minyak, kopi dan santunan berupa sejumlah uang.

Ustad Mustafa SAg, yang menyampaikan tausyiah dalam kegiatan tersebut mengatakan ada 5 pilar penting dalam upaya membangun kepedulian sesama umat, dalam rangka untuk penopang kehidupan yang kondusif dalam berjamaah ditengah tengah umat.

"Yang pertama yakni Taaruf atau saling mengenal antar sesama. Kedua Tafahum atau saling memahami pribadi satu sama lain. Ketiga, Taawun atau tolong menolong dalam kebaikan. Keempat, Tarahum, yakni saling berkasih sayang atau peduli umat, karena orang islam itu bagaikan satu tubuh. Dan yang kelima adalah Takaful atau saling mengayomi dan bertanggungjawab satu sama lain," paparnya.

Dengan lima pilar itu, umat diharapkan tidak saling memunculkan perpecahan, namun memunculkan persatuan.untuk menyantuni. "Tidak mesti tunggu kita kaya dan mampu dulu, tetapi meskipun sedikit menjadi hal berharga dalam bentuk kepedulian terhadap sesama," ujarnya.(susanto/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN