Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 16 Juli 2013

Karya Wisata Paskibraka Riau Terancam Batal

Selasa, Juli 16, 2013 By Unknown No comments

Karya Wisata Paskibraka Riau Terancam Batal
PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Karya Wisata Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Provinsi Riau tahun 2013 ini terancam batal dilakasanakan. Pasalnya, sampai saat ini belum ada anggaran pasti untuk membiayai kegiatan tersebut.

Demikian disampaikan Kasi Anak dan Remaja, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, T Syariffadillah kepada wartawan, Selasa (16/7/2013) di ruang kerjanya.

Syarif mengatakan, karya wisata paskibraka ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan Riau kepada para Paskibraka Riau tiap tahunnya. Diharapkan melalui Pemerintah Riau, dalam hal ini melalui Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda maupun Bappeda dapat mengalokasikan anggaran melalui APBD-P tahun ini untuk kegiatan karya wisata paskibraka tersebut.

"Karya wisata ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada para peserta paskibra dan tiap tahunnya selalu ada. Jadi, kita harap tahun ini jangan sampai tidak ada," lanjutnya.

Kegiatan karya wisata paskibraka setiap tahunya mulai dari Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Kabupaten/Kota se Indonesia selalu menyediakan anggaran untuk melakukan karya wisata paskibra.

Menurut Syarif yang akan mengikuti karya wisata paskibra tersebut merupakan para paskibra yang akan mengikuti pelatihan Paskibra Provinsi Riau untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 68 yang akan dilaksanakan 17 Agustus 2013 mendatang.

" Yang akan mengikuti karya wisata paskibraka ini merupakan Paskibra yang juga akan bertugas pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 68 nanti," jelasnya.

Sedangkan yang bertugas dalam paskibra nantinya terdiri dari 38 orang,. Dimana 2 diantaranya akan dikirimkan untuk menjadi paskibra di Pusat nantinya. 38 orang tersebut merupakan hasil seleksi dari 60 peserta paskibra yang diambil dari 12 Kabupaten/Kota Se Riau.

" 38 orang ini merupakan hasil dari seleksi yang telah kita lakukan. Awalnya ada 60 orang yang kita ambil dari paskibra ditingkat Kabupaten/Kota se Riau. Dari 38 tersebut dua orang untuk kita kirim ke Pusat dan 36 lagi untuk paskibra di Riau nantik," lanjutnya.

Ke-36 orang nantinya akan menjalani latihan jelang 17 Agustus, tepanya mulai 30 Juli 2013 yang akan berlangsung di Gubernuran, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Dimana para peserta akan dilatih dan di koordinatori oleh Korem 031 Wirabima. Dimana unsur pelatih nantinya terdiri dari TNI AD, TNI AU dan Brimob Polda.(Dani)


Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN