Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 17 Juli 2013

Jembatan Dermaga Amblas, Penyeberangan Bengkalis Terhenti

Rabu, Juli 17, 2013 By Unknown No comments

Jembatan dermaga amblas, Kapal Roro gagal menurunkan angkutannya
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Jembatan dermaga (MB) air putih Bengkalis, sekitar pukul 10.15 wib, Rabu (17/7/2013) amblas akibat seling penahan MB tersebut putus ketika hendak dinaikan saat air pasang. Akibat kejadian tersebut sejumlah pengguna jasa penyeberangan yang hendak ke bengkalis kecewa karena aktifitas bongkar muat kapal tidak bisa dilakukan.

Dari pantauan rute penyeberangan pakning - Bengkalis dihentikan sementara waktu hingga MB air putih tersebut bisa difungsikan kembali dan KMP Swarna Putri terpaksa kembali ke Pakning untuk membongkar muatan kapal, selain itu juga terlihat Kadishubkominfo Bengkalis H Arman AA, Kepala UPTD Perhubungan Bengkalis Wan HasanN Kapolsek Bengkalis Kompol Safrudin M Kepala Adpel Bengkalis M. Fikri, Langsung meninjau ke lokasi MB yang amblas tersebut.

Seperti diungkapkan Diah salah seorang penumpang kapal roro KMP Swarna Putri yang merasa kecewa tidak bisa ke bengkalis akibat rusaknya MB tersebut.Seharusnya Dishub harus lebih jeli dalam meningkatkab pelayanan kepada pengguna jasa penyebverangan terutama sekali dermaga yang harus dilakukan perwatan.

"Kita memang kecewa, akibat rusaknya MB tersebut tidak bisa ke bengkalis mengurus sesuatu pekerjaan dan terpaksa balik lagi ke pakning," kata diah dengan nada kesal.

Sementara itu Kadishubkominfo Bengkalis H Arman ketika ditemui mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan terhadap MB tersebut.

"Kita akan upayakan secepatnya melakukan perbaikan pada MB yang rusak," Kata Arman.

Dikatakan Arman kerusakan pada MB ini akibat seling untuk menaikan MB saat air pasang putus sehingga bagian kanan pada MB tersebut mengalami kemiringan dan sangat berisiko apa bila dipaksakan untuk dilewati kendaraan.

"Untuk pejalan kaki bisa turun dari dari kapal, tapi untuk kendaraan sangat berisiko dan harus menunggu posisi jembatan dalam keaadaan normal kembali," ungkap Arman.

Untuk sementara waktu aktifitas penyeberangan dihentikan sementara waktu, dan dua kapal diantara KMP Swarna Putri dan KMP Tasik Gemilang stand by di Pakning sedangkan KMP AENG Mas di bengkalis.

"Seling (Tali Logam) sudah dipesan dari dumai dan saat ini dalam perjalanan, untuk perbaikan sedang kita lakukan minimal posisi MB bagian kanan yg turun bisa di normalkan kembali," kata arman.

Sementara itu Kepala Adpel Bengkalis M.Fikri ketika dikonfirmasi akan tetap melakukan pengawasan dilapangan hingga MB tersebut bisa difungsikan kembali. Untuk sementara waktu, aktifitas pelayaran kapal roro dihentikan sementara waktu.

"Kita akan tetap membantu dan mengawasi, agar dalam perbaikan MB bisa dilakukan secepatnya, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya," kata M.Fikri.(Alfisnardo)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN