Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 29 Juli 2013

Jelang Lebaran, Kebutuhan Daging Masyarakat Meningkat

Senin, Juli 29, 2013 By Unknown No comments

Jelang Lebaran, Kebutuhan Daging Masyarakat Meningkat
SELATPANJANG [ArtikelKeren] NEWS - Kadis Perindagkop UKM Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsuar Ramli SE memprediksi jelang lebaran nanti kebutuhan daging Sapi dan Ayam akan meningkat tajam di daerah ini. Diperkirakan kebutuhan daging itu akan mengalami kenaikan hingga 200 persen dari hari-hari biasa.

''Yang menjadi kendala kita untuk memenuhi kebutuhan stok daging potong, karena Meranti belum mampu memenuhinya sendiri dari produksi lokal. Untuk hewan potong, Meranti masih mengimpor dari berbagai daerah lainnya, seperti Bengkulu dan Lampung. Untuk itu, masyarakat diminta untuk ekstra hati-hati saat membeli daging dari luar daerah itu,'' ujar Kadis, baru-baru ini di Selatpanjang.

Syamsuar Ramli mengharapkan, masyarakat dapat terlebih dahulu memastikan daging yang dibeli tersebut masih segar dan bukan daging packing yang sudah rusak dan tidak jelas asal usulnya.

''Jangan ambil resiko membeli daging yang tak jelas asal usulnya. Soalnya, daging-daging yang tak jelas ini rawan, tidak hanya terkait halal haramnya, tapi juga soal jaminan kesehatannya, karena setiap hewan yang akan dipotong sudah dipastikan bebas dari penyakit mulut dan kuku yang sering diderita hewan potong seperti Sapi,'' beber Syamsuar.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, mendekati Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, harga sembako di pasar Kota Selatpanjang memang mulai merangkak naik. Untuk telur satu papan dijual dengan harga Rp 35.000, cabe merah padang Rp 60.000/kg, beras Ramos Rp 12.000/kg, beras lading lokal Rp 7.500/kg, daging Rp 95.000/kg dan daging Ayam potong Rp 32.000/kg.

Dibagian lain, ratusan ruko mini market di Kota Selatpanjang juga mulai dipadati dengan berbagai aneka kue dan minuman untuk menyambut perayaan Idul Fitri. (Susanto/MRNetwork)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN