Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 17 Juli 2013

Jangan Persulit Pencairan Hibah Rumah Ibadah

Rabu, Juli 17, 2013 By Unknown No comments

Jangan Persulit Pencairan Hibah Rumah Ibadah
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Pengurus rumah ibadah yang menerima dana hibah serta bantuan sosial (bansos) tahun 2013 ini, mengeluhkan lambatnya proses pencairan yang dilakukan Pemkab Bengkalis melalui Bagian Kesra Setdakab. Mereka berharap Pemkab jangan mempersulit pencairan dana hibah untuk rumah ibadah.

"Banyak pengurus Mesjid, Mushalla atau panti asuhan yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos/hibah pada tahun 2013 ini mengeluhkan lamanya proses pencairan di Bagian Kesra Setdakab Bengkalis. Padahal sekarang sudah memasuki bulan Juli, para penerima hibah tesebut masih belum mendapatkannya,"ungkap Revolaysa, anggota DPRD Bengkalis, Rabu (17/7/2013).

Ia menegaskan, apabila semua persyaratan administrasi penerima hibah dan bansos sudah mencukupi tidak ada salahnya langsung dicairkan saja kepada si penerima. Apalagi sekarang ini bulan suci Ramadhan, dana hibah dan bansos itu sangat bermanfaat bagi pembangunan/perbaikan Mesjid dan Musholla serta fasilitas keagamaan lainnya yang ada di kabupaten Bengkalis in

Dikatakan politisi Partai Hanura yang "come back" ke Partai Golkar untuk Pemilu legislatif tahun 2014 mendatang ini, pengurusan atau aturan untuk penerima hibah dan bansos khusus rumah ibadah tidak perlu dipersulit. Selagi mereka sah sebagai pengurus rumah ibadah yang dibuktikan dengan surat keputusan (SK) serta kelengkapan administrasi dananya dapat dibayarkan.

"Kasihan pada pengurus dan pengelola rumah ibadah yang harus bolak-balik ke Bengkalis hanya untuk mengurus dana hibah yang tak jelas kapan cairnya. Apalagi besaran dana hibah itu mayoritas dibawah Rp 100 juta per-rumah ibadah yang akan mereka manfaatkan untuk pembangunan serta perbaikan sarana keagamaan tersebut,"jabar Revolaysa, yang sudah dua periode menjadi anggota dewan.

Terakhir ia berharap, dalam penyaluran dana hibah, Pemkab Bengkalis juga harus berhati-hati. Maksudnya jangan sampai salah sasaran, apalagi bantuan hibah untuk rumah ibadah.(alfisnardo)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN