Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 11 Juli 2013

Burhanuddin, Calon Kuat Sekda Definitif Bengkalis

Kamis, Juli 11, 2013 By Unknown No comments

Burhanuddin, Calon Kuat Sekda Definitif Bengkalis
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Tidak banyak yang tahu, kala Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh sudah mengusulkan nama-nama pejabat Bengkalis untuk calon Sekda pengganti almarhum Asmaran Hasan yang meninggal bulan lalu, ke tim Baperjakat Provinsi. Sejumlah warga bahkan kalangan pejabat, baru tahu saat membaca berita di beberapa media.

Tiga nama pejabat yang diusulkan oleh Bupati , H Burhanuddin (Asisten I yang juga Plt Sekda), H Mukhlis (kepala Inspektorat) serta, H Huzaini (kepala BLH). Dua dari tiga nama yang diusulkan tersebut, yakni, H Burhanuddin dan H Huzaini sudah menjalan fit and proper test. Sedangkan, H Mukhlis tidak datang, karena saat bersamaan orang tuanya sedang sakit dan dipastikan, H Mukhlis bakal gugur.

Munculnya tiga nama calon Sekda Bengkalis tersebut mementahkan rekomendasi yang pernah dimunculkan oleh DPRD Bengkalis. DPRD Bengkalis sendiri merekomendasikan, H Arianto (asisten II), H Tuah Hasrun Saily (Kadis Koperasi) dan sejumlah nama lain untuk menjabat sekda.

Tidak hanya rekomendasi dewan yang dimentahkan, dukungan dan usulan dari para tokoh dan elemen masyarakat Mandau agar Bupati menunjuk, H Ridwan Yazid, tokoh dan pejabat asal Mandau, juga "berkecai" tanpa bekas.

"Untuk Pak Burhanuddin dan Pak Mukhlis, memang selama ini sudah digadang-gadangkan untuk menduduki jabatan sekda. Tapi kalau Pak Huzaini, mungkin hanya pendamping saja," ungkap seorang Pegawai Pemkab Bengkalis, yang enggan namanya disebutkan kepaad halloriau.com, Kamis (11/7/2013).

Karena saat fit and proper test yang diketuai Sekdaprov, Rabu (10/7), H Mukhlis tidak hadir, hampir bisa dipastikan kalau jabatan Sekda definitif bakal dipegang, H Burhanuddin. Anak jati pulau Rupat itu saat ini sebagai Plt Sekda dan sudah beberapa tahun menjabat sebagai asisten I Setkab Bengkalis.

Terkait tiga nama yang diusulkan oleh Bupati Bengkalis sebagai Sekda Kabag Humas, Andris Wasono ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, dua dari tiga pejabat yang diusulkan tersebut sudah menjalani fit and profer test.

Hanya siapa pejabat yang bakal terpilih atau menduduki jabatan Sekda, Andris mengaku belum menerima informasi tersebut. "Sesuai apa yang disampaikan oleh Sekdparov, bahwa hasil uji kelayakan itu akan diserahkan ke Mendagri. Jadi siapa yang terpilih dan kapan diumumkan belum diketahui," kata Andris.

Hanya saja kata Andris, kalangan pegawai Pemkab Bengkalis dan masyarakat sudah bisa menebak siapa yang bakal terpilih sebagai sekda Bengkalis. "Kalau dilihat perkembangannya sampai hari ini, saya yakin kawan-kawan juga sudah bisa menebak," tukas Mantan Camat Bukit Batu ini (zulkarnaen/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN