Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 02 Maret 2014

Tiga Daerah Belum Evaluasi APBD

Minggu, Maret 02, 2014 By Unknown No comments

PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Proses evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota masih belum final. Hingga akhir Februari kemarin, baru empat daerah yang sudah memperlihatkan hasil memuaskan dalam menggesa pengesahan APBD murni 2014. Sementara tiga daerah lainnya masih ditunggu agar dapat mempercepat proses sehingga program tahun ini dapat segera dijalankan.

“Inhil sudah dalam perbaikan, mereka untuk dievaluasi Provinsi. Bengkalis juga sudah mengikuti fasilitasi yang dilakukan Pemprov dan menunggu hingga enam Maret. Demikian pula Rohil sudah diketuk palu dan sudah pula dievaluasi dan terakhir Pekanbaru juga sudah disahkan,” papar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Jonli menjawab akhir pekan lalu.

Jonli menambahkan, untuk menggesa percepatan anggaran akan berguna bagi kepentingan daerah masing-masing. Menurut informasi yang dihimpun Pemprov, tiga daerah yang belum mengesahkan masih menunggu proses sinkronisasi antara TAPD dan Banggar di dewan. Dimana Rohul, kata Jonli memang sudah datang Banggar dan TAPD secara informal ke Pemprov Riau.

“Secara informal kita sudah bertemu, disarankan harus ada sinergitas dan harmonisasi, karena pihak DPRD Rohul masih mau membahas. Sedangkan Dumai juga masih menunggu antara dewan dan Pemko agar dapat bersama-sama mencarikan solusi untuk menggesa,” sambungnya.

Terkait Kabupaten Meranti yang juga belum mengesahkan APBD murni, ditambahkan Jonli berdasarkan komunikasinya dengan Pemkab memang masih proses pembahasan. Provinsi berharap seluruh daerah dapat menggesa. “Dengan sudah mengirimkan surat ketiga, kita hanya dapat menghimbau agar secepatnya melaksanakan pengesahan APBD murni dan diantar untuk evaluasi di tingkat Pemprov,” tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya ada tujuh daerah yang belum mengesahkan APBD terhitung pertengahan Februari kemarin. Empat daerah yang sudah mempercepat proses tersebut adalah Inhil, Rohil, Pekanbaru dan Bengkalis. Sementara Meranti, Dumai dan Rohul masih dalam proses dan kemungkinan baru akan tuntas pada Maret mendatang. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN