Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 19 Januari 2014

Sofyan: Kondisi RSUD Bengkalis Memprihatinkan

Minggu, Januari 19, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan menyebutkan bahwa kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Bengkalis saat ini memprihatinkan. Indikasinya dinilai dari pelayanan, peralatan kesehatan hingga ketersediaan tenaga medis yang masih kurang.

''Secara fisik, bangunan RSUD Bengkalis berdiri sangat megah. Tapi waktu saya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pekan lalu, kondisi di dalam RUSD itu sangat memperihatinkan. Ada tiga aspek yang menjadi catatan kita di komisi III, yaitu aspek pelayanan publik, alat kesehatan banyak yang rusak serta masih adanya kekurangan tenaga medis, khususnya dokter spesialis,sehingga RSUD Bengkalis tersebut harus dibenahi total dari semua aspek,'' ungkap Sofyan, Minggu (19/1/2014).

Politisi PPNUI yang hijrah ke PDI Perjuangan ini memaparkan bahwa kinerja manajemen RSUD Bengkalis tidak maksimal. Kepala daerah/bupati harus mengambil sikap atas kondisi di RSUD Bengkalis yang sangat memperihatinkan tersebut, dengan mengevaluasi kinerja keseluruhan top manajer di RSUD tersebut. Karena RSUD Bengkalis merupakan sentra pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di pulau Bengkalis.

''RSUD Bengkalis itu ber-type B, tetapi kualitas pelayanannya seperti dibawah standar. Banyak masyarakat mengeluh, karena ketiadaan dokter spesialis, mau rontgen peralatan rusak serta berbagai persoalan klasik yang terjadi. Kondisi itu diperburuk lagi dengan izin operasional RSUD yang sudah mati setahun lebih,'' pungkas Sofyan.

Sebelumnya dalam beberapa kesmpatan direktur RSUD Bengkalis Zulkarnain Lubis mengatakan bahwa pembenahan di RSUD Bengkalis terus dilakukan oleh pihaknya. Hanya saja masalah kerusakan alat kesehatan tergantung kepada pendanaan, sehingga ada alat yang rusak belum diperbaiki karena ketiadaan anggaran. Untuk pemenuhan dokter spesialis terus diupayakan, termasuk bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI mendatangkan dokter PTT.

''Kita terus berupaya membenahi RSUD Bengkalis dari semua sisi. Memang ada yang belum terpenuhi, tapi kita terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas. Termasuk saat ini kita sedang melakukan pengurusan izin operasional RSUD,'' jelas Zulkarnain menyikapi sorotan terhadap kinerja RSUD Bengkalis. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN