Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 13 Januari 2014

Siapkan Rp 50 Miliar Atasi Banjir Jakarta

Senin, Januari 13, 2014 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulan Bencana Daerah DKI Jakarta, serta Kementerian Pekerjaan Umum bergerak cepat mengatasi banjir di ibu kota. Sejumlah langkah antisipatif segera dirumuskan untuk menanggulangi banjir yang mengepung Jakarta.

Kepala BNPB Syamsul Maarif mengatakan bahwa ada tiga konsep operasional yang dilakukan dalam mengatasi banjir kali ini. Pertama, fokus kepada masalah sungai yang ada. "Jangan sampai terjadi kebocoran," katanya dalam konfrensi pers di Kemen PU, Senin (13/1).

Kedua, lanjut Syamsul, masalah pengurusan pengungsi juga harus diutamakan. Termasuk berapa banyak pelibatan personel baik SAR maupun TNI dan Polri untuk bertugas melakukan evakuasi terhadap warga. "Termasuk persiapan makanan dan pengungsian yang disediakan teman-teman Kemenkes dan Kemensos," katanya.

Yang ketiga, BNPB juga akan melakukan teknik modifikasi cuaca. Menurut Syamsul ini dilakukan untuk mendistribusikan hujan supaya lebih merata.

"Untuk pengendalian cuacanya, ini akan dilakukan teknik modifikasi cuaca agar cuaca bisa bersahabat. Paling tidak curah hujan disitribusikan ke tempat lain tanpa merugikan pihak lain," kata Syamsul.

Rencananya teknik modifikasi cuaca itu akan dimulai besok pukul 10.00 di Bandar Udara Halim Perdanakusumah Jakarta. "Untuk ini kita siapkan Rp 28 miliar. Rp 20 miliar dari DKI dan Rp 8 miliar dari BNPB," ungkap Syamsul.

Ia menambahkan secara keseluruhan BNPB menyediakan dana Rp 50 miliar untuk kegiatan penanganan banjir di DKI Jakarta ini. "Dan itu bisa ditambah apabila perlu," katanya. Sementara, kata dia, dari DKI Jakarta dulu sudah pernah disampaikan bahwa di setiap kelurahan akan dibagikan untuk tindakan darurat antara Rp 50 juta sampai Rp 100 juta yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN